Polres Karawang Ajak Keluarga dan Wartawan Online Karawang Nobar Film “Hanya Manusia”

Karawang, JabarNet-Kepolisian Resort Karawang, Jawa Barat menggelar nonton bareng (nobar) film “Hanya Manusia” di XXI Mall Resinda Karawang Barat, Kamis malam (7/11/19). Rombongan dipimpin Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra SH,S.I.K,MH serta puluhan personil baik dari Polres dan polsek.

Dalam acara tersebut turut hadir Kasat Reskrim Narkoba AKP Agus Susanto, Kanit Reskrim AKP Bimantoro Kurnia, Kasat Binmas AKP Marsono, Kabag Ops Kompol Iskandar Hartana, S.Sos , Kasubag Humas Ipda Wahyu Kurniawan beserta jajaran, keluarga, Media Harian dan Media Online Karawang untuk nonton bareng Film “Hanya Manusia”

Di akhir penghujung acara Kapolres Karawang mengatakan kepada awak media, acara nobar ini sudah diagendakan Kadiv Humas Polri kepada semua jajaran ke bawah. lebih dari 200 tiket kita pesan di wilayah Polres Karawang beserta polsek-polsek beserta keluarga, Media Harian dan Online Karawang pun diajak Nobar film “Hanya Manusia”.ungkap Kapolres

Lebih jauh, dari film ini Kapolres menuturkan film ‘Hanya Manusia’ ini menyampaikan pesan bahwa sosok polisi yang punya hati, tetapi tetap tegar untuk melakukan profesionalisme kepolisian. Film ini menggambarkan tugas aparat penegak hukum seperti Polri diharapkan bisa membuat masyarakat dan Polri lebih bersinergi lagi untuk menekan angka kriminalitas terutama dalam kasus human trafficking.

“Disamping mengemban sebuah amanat serta tugas sebagai angota polisi mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat, polisi juga mempunyai rasa sedih lelah dan marah, namun di balik semua itu kita harus mengedepankan tingkat profesionalitas kita sebagai seorang polisi,” tambah Kapolres

Dalam film berdurasi 90 menit ini disampaikan pula pesan bahwa praktek perdagangan orang (human trafficking) bisa terjadi dengan berbagai macam modus operandi, namun yang digambarkan dalam film ini modus operandinya adalah penculikan.

“Melalui film ini juga menyampaikan pesan moral terutama untuk generasi muda saat ini, jangan mudah percaya kepada orang yang baru kita kenal, apalagi sampai menawarkan pekerjaan yang tidak jelas yang ujungnya nanti akan menjadi korban perdagangan orang (human trafficking),” pungkasnya (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here