DaerahJawa Barat

Dorong Milenial Gemar Baca Qur’an, LPQQ Indonesia Gandeng Artis Verrel Bramasta

Verrel Bramantya Duta LPQQ Indonesia

KARAWANG, JabarNet.com –  Dewan pengurus pusat Lembaga Pembinaan Qiro’atil Qur’an Indonesia (LPQQ) gelar penataran sehari pengukuhan bagi mu’alim Alquran, santri dan mahasiswa.

Kegiatan bertempat di Brits Hotel, Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Minggu 19 Maret Tahun 2023.

Mengusung tema,.”Gerakan Nasional Pengentasan Buta Aksara Alquran,” memperkenalkan metode Islah di karawang sebagai pilot project di Indonesia.

Sekaligus penetapan Yayasan Pembinaan Qiroatil Qur’an Syeh Quro Karawang  sebagai Pusat Diklat dan Litbang LPQQ Indonesia.

“LPQQ sangat konsen terhadap pengentasan buta aksara Alqur’an, pendiri dan penulis metode Islah dari Karawang sehingga dikukuhkan Kabupaten Karawang sebagai pilot project untuk daerah-daerah lain di Indonesia,”ujar Ustads H.Mahbub Sholeh Zarkasyi Ketua Umum DPP LPQQ Indonesia, Minggu (19/3/2023).

Diketahui Lembaga Pembinaan Qiro’atil Qur’an Indonesia (LPQQ) sudah ada di 27 Propinsi, merupakan lembaga independen tetap dibawah bimbingan para Ulama dan tokoh Akademisi serta tokoh masyarakat muslim.

Lanjut Mahbub Sholeh Zarkasyi menyampaikan, dia menyebut di Indonesia notabene muslim terbesar di dunia namun, masih ada yang tidak menguasai membaca Alquran dan buta aksara Alqur’an, cukup banyak sekitar 62 persen dari populasi.

“Jumlah yang cukup penomenal sekitar kuranglebih 153 juta orang saudara-saudara kita di Indonesia yang  belum bisa membaca Alqur’an,” bebernya.

Ustad H.Mahbub Sholeh Zarkasyi mengajak bersama LPQQ, kepada masyarakat untuk bisa belajar mengaji dan membaca Alqur’an.

“Menyisihkan waktu 2 hari belajar membaca Alqura’n bersama LPQQ, insaalloh bisa, agar barokah supaya bisa membaca Alquran dan menjadi bekal kelak di Hari Kiamat,”tuturnya.

Disinggung adanya artis papan atas indonesia sebagai Duta LPQQ, dalam gerakan pengentasan buta aksara Alqur’an. Ustad Mahbub Sholeh Zarkasyi menjawab,

“Tujuan menggandeng artis Verrel Bramanstya yang telah dikukuhkan adalah sebagai Duta LPQQ adalah untuk mendorong kaum milenial untuk terus belajar membaca Alquran jangan ada kata malu dan gengsi. Dikarenakan artis saja mau mengajak apalagi kita,” tegasnya (Yo)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *