DaerahJawa Barat

RSUD Karawang Peringati Hari Ginjal Sedunia, Ginjal Sehat Untuk Semua

RSUD Karawang Hari Ginjal Sedunia

KARAWANG, JabarNet.com- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang memperingati Hari Ginjal Sedunia ( World Kidney Day ).

Peringatan hari ginjal sedunia biasanya pada hari Kamis minggu ke 2 bulan Maret setiap tahunnya, yang pada tahun ini jatuh pada tanggal 9 maret 2023.

Tema peringatan hari ginjal sedunia tahun ini adalah ‘ Ginjal Sehat Untuk Semua :Antisipasi bencana, lindungi kelompok beresiko”.

RSUD Karawang memperingati hati ginjal bekerjasama dengan pihak Manajemen Galuh Mas, Perhimpunan Nefrologi Indonesia (PERNEFRI) karawang, Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI) Karawang dan stake holder lainnya serta masyarakat luas.

Dalam peringatan hari kesehatan ginjal sedunia ini dilaksanakan kegiatan senam sehat bersama anggota PORPI dan masyarakat umum, pemeriksaan kesehatan oleh dr. Spesialis dalam gratis, pemeriksaan tensi dan gula darah gratis serta dilakukan penyuluhan tentang kesehatan ginjal.

Baca juga : 2 Balita Gizi Buruk Dirawat di RSUD Karawang, Kondisinya Telah Berangsur Membaik

Acara ini dihadiri oleh plt. Direktur RSUD Karawang dr. Fitra Hergyana, MH. Kes, Sp. DV, MM beserta jajaran direksi, dr. Irwin Chaidir Isa, Sp.D, dr. Arif Gunawan, Sp.D, FINASIM, Tim unit Haemodialisa RSUD Karawang, Tim Promosi Kesehatan RSUD Karawang, Anggota PORPI Karawang dan masyarakat luas.

Pada acara ini dilaksanakan senam sehat, penyuluhan dan pemeriksaan konsultasi gratis, pemeriksaan gula darah dan tensi gratis.

Pada acara ini juga dibagikan doorprize bagi yang aktif dan mampu menjawab pertanyaan seputar kesehatan ginjal.

” Acara ini dilaksanakan agar masyarakat luas menyadari kesehatan ginjal dan melakukan upaya pencegahan dini terhadap penyakit- penyakit ginjal dengan melakukan pola hidup sehat dan bila menderita sakit dapat menangani penyakitnya dengan baik dan mendapatkan akses pengobatan di fasilitas kesehatan,” ucap dr Fitra.

” Selamat Hari Ginjal Sedunia, Ginjal Sehat Untuk Semua” tutupnya. (red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *