Debat Capres Perdana Akan Dievaluasi KPU

KPU akan melakukan evaluasi penyelenggaraan debat capres 2019. Nantinya evaluasi ini akan dilakukan pada dua hingga tiga hari ke depan.

“Beberapa catatan mungkin nanti akan menjadi tanggung jawab kita. Kita akan evaluasi dalam dua-tiga hari,” ujar Ketua KPU Arief Budiman di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Lewat evaluasi ini, KPU akan menyusun format debat capres kedua. KPU jugamelakukan evaluasi terkait pemilihan panelis hingga moderator.

“Ini untuk nanti kemudian mencari format yang akan kita gunakan di debat kedua, ketiga, keempat dan seterusnya,” kata Arief.

“Apakah pola ini masih sesuai untuk tema berikutnya atau nanti kita sesuaikan lagi. Termasuk pilihan panelis, moderator, nanti kami cek lagi,” sambungnya.

Arief menyebut debat capres 2019 berlangsung menarik. Dia juga menganggap masing-masing paslon sudah menguraikan visi dan misinya secara detail dalam debat.

“Sejauh ini saya lihat debat berlangsung baik. Anda lihat sangat interaktif antarpasangan calon, mulai segmen kedua sampai kelima, itu sangat sangat-sangat luar biasa menurut saya,” kata Arief.

“Secara umum debat berlangsung menarik, masin-masing paslon menyampaikan jawaban pertanyaan dan tanggapan yang lebih menguraikan visi-misi lebih detail,” sambungnya.

Kutip Sumber detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here