Camat Kutawaluya Berharap Disetiap Lingkungan Ada Program WiFi Gratis Untuk Warga

Camat Kutawaluya Rochman.

KARAWANG, – Camat Kutawaluya menyatakan kedepan setiap kantor Desa harus memiliki Internet dan tempat bermain masyarakat di tempat terbuka.

Hal tersebut diungkapkan dalam acara Musrenbang Desa di tingkat Kecamatan Kutawaluya, kini program tersebut di awali di Desa Kutakarya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang,”ujar Camat Kutawaluya Rochman,Senin(19/8/).

Musrenbang Desa Kutakarya di hadiri Camat kutawaluya Rochman beserta staf, lima Dusun, semua Lembaga Desa serta Karang taruna.

Usai menghadiri rapat Musrenbang Desa Kutakarya Camat Kutawaluya Rochmaan kepada kutipan.co.id menjelaskan agenda Musrembang saat ini dirinya berharap keinginan masyarakat dari 13 Desa bisa diakomodir dan keinginan tersebut akan kita lakukan pengeringan dengan seksama.

“Musrenbang ini menghimpun semua keinginan masyarakat Desa Kutakarya untuk nanti di jadikan Musrenbang Kecamatan, setelah nanti  keseluruhan Desa melaksanakan Musrembang sudah rampung di lakukan, dan saat ini Desa kutakarya menjadi salah satu desa yang pertama dari 12 Desa yang ada di kecamatan Kutawaluya,”jelas Camat.

Masih menurut Camat, Musrembang tersebut berharap  hingga pada bulan september nanti sudah bisa dilaksanakan semua.

“Saya jadwalkan musrenbang pada bulan september mendatang seluruh desa harus sudah melaksanakan dan untuk hari rabu besok kita laksanakan musrenbang di Desa Kutagandok,”katanya.

Lebih lanjut, Camat mengatakan, dalam Musrembang ditekankan bisa diprioritaskan dengan tema pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan dan insfrastruktur.

“Musrenbang yang kami tekankan yang menjadi priorotas masalah pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan dan insfrastruktur, untuk pendidikan saya minta di desa itu ada internet sifatnya wifi biar masyarakat juga melek terhadap tecknologi, artian dengan internet kan orang lebih cepat mengetahui tentang ilmu pengetahuan.

Selin itu, program berikutnya
yang kedua tempat bermain, artinya masyarakat ada tempat terutama anak anak bisa bermain, semacam tempat bermain anak anak TK tapi adanya di ruang publik,”jelasnya.

Masih lanjut Camat kutawaluya prioritas lain Desa harus mempunyai sarana olah raga repersentatif.

“Prioritas lain desa itu ke depan harus mempunya sarana olah raga lapang sepak bola, badminton serta basket.

Sedangkan untuk kesehatan kami sudah sering himbau dalam setiap minggon agar masyarakat tidak buang hajat di jamban atau istilah sekarang helikopter di atas air, nanti akan kita fokuskan untuk kebutuhan MCK tersebut diagenda musren di Desa Dukuh karya(End’us).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here