DaerahJawa Barat

Pecinta Sepakbola Sesalkan Pertandingan Derby Persika 1951 VS Karawang United di Gelar Diluar Daerah

Derby Persika 1951 VS Karawang United
Jadwal Laga Pertandingan PERSIKA 1951 VS Karawang United (Photo: Istimewa)

KARAWANG,JabarNet.com- Duel seru dua klub asal Kabupaten Karawang yang berlaga di Liga 3, Karawang United dan Persika 1951 akan berlangsung pada Senin 26 September 2022.

Laga kedua tim Sepakbola asal Karawang ini awalnya akan digelar di stadion Singaperbangsa, namun kini beredar Kabar akan digelar di luar daerah Karawang. Alasannya faktor keamanan.

Dengan adanya kabar tersebut Seorang pencinta sepak bola di Karawang, Rahmat Gunadi menyesalkan keputusan laga Karawang United kontra Persika 1951 yang akan digelar di luar daerah.

“Anak-anak Karawang banyak yang bermain di dua klub itu (Karawang United dan Persika 1951). Kita harus bangga, ada dua klub asal Karawang yang berlaga di Liga 3,” katanya.

Namun sangat disayangkan, ketika dua klub asal Karawang bertemu, pertandingannya justru digelar di luar Karawang. Hal itu sangat menyesakkan dada, karena mereka yang bermain di dua klub itu adalah putra-putra terbaik Karawang.

Betapa tidak, saat putra-putra terbaik Karawang bermain, justru tampil di luar daerah, tak bisa dinikmati warga Karawang.

“Anak-anak yang bermain di dua klub itu juga ingin disaksikan keluarga dan kerabatnya di Karawang, dan juga ingin ditonton oleh pejabat di Karawang,” kata dia.

Menurut dia, duel Karawang United dan Persika 1951 adalah pertandingan penting. Jadi semestinya digelar di Karawang, untuk dinikmati warga Karawang.

“Itu pertandingan penting. Kenapa harus berlangsung di luar Karawang?,” ujarnya.

Ia berharap agar Bupati, Dandim dan Kapolres saling berkoordinasi untuk memperjuangkan agar laga penting Karawang United vs Persika 1951 tetap digelar di Karawang.

Gunadi menyampaikan, jika alasannya faktor keamanan atau ada potensi kericuhan, itu bisa dicegah sejak dini. Lagi pula, basis massa masing-masing klub juga berbeda.

Bahkan, pertemuan Karawang United dengan Persika 1951 bisa jadi momentum untuk mempererat silaturahmi para petinggi dua klub itu. Bahkan bisa saja akan mempersatukan suporter dari dua klub asal Karawang itu.

“Kalau digelar di Karawang berpotensi kericuhan, apakah jika berlaga di luar daerah bisa menjamin tidak ada potensi kericuhan? Justru jika ada potensi kericuhan, lebih berbahaya bagi pemain dan suporter kalau berlangsung di luar daerah Karawang,” ungkapnya.

Atas hal tersebut ia menyarankan agar pihak terkait duduk bersama, supaya duel Karawang United vs Persika 1951 digelar di Karawang.

“Kalau alasannya potensi kericuhan, berbagai pihak bisa sama-sama saling berkomitmen untuk tetap menjaga kondusivitas. Yang terpenting laga Karawang United vs Persika 1951 digelar di Stadion Singaperbangsa Karawang. Kita semua bisa saling menjaga jika ada potensi kericuhan,” ungkap Gunadi.

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *