DaerahJawa Barat

Bupati Aep Klaim Dimasa Kepemimpinannya Karawang Terus Berbenah, Capaian IPM Alami Kenaikan dan Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan

KARAWANG, JabarNet.com- Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh menyebut bahwa pada tahun ini Kabupaten Karawang dimasa kepemimpinannya terus berbenah, terus membangun, terus berusaha menjadi rumah  yang baik bagi semua.

Hal tersebut disampaikan Bupati Aep pada saat sambutan di momentum Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, dilapangan Karangpawitan, rabu (10/4/2024).

” Pertumbuhan ekonomi maupun sektor lainnya tentu saja berdampak pada berbagai hal, salahsatunya berdampak pada pertumbuhan penduduk yang mencapai lebih dari 2,5 juta jiwa,” ungkap Bupati Aep.

Meskipun demikian dikatakan Bupati Aep, bukan penghambat bersama mewujudkan Karawang mandiri, bermartabat, dan sejahtera.

” Dengan kerjakeras kita bersama alhamdulilah pada tahun 2023 Karawang berhasil mencapai Indeks Pembangunan Manusia ( IPM ) pada angka 72,35, yang artinya mengalami kenaikan sebesar 0,61 dari tahun 2022 yang berada pada angka 71,74,” terangnya.

Tak hanya itu, Karawang juga berhasil menurunkan angka kemiskinan dari 8, 44 menjadi 7,87.

” Tentu saja masih banyak pencapaian yang telah diraih oleh Kabupaten Karawang dan tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” kata Bupati.

” Alhamdulillah ini merupakan berkah bagi kita semua, mari bekerja dengan tulus dan kita tuntaskan apa yang menjadi keinginan kita bersama bagi Kabupaten Karawang,” tandasnya.

Shares:

Related Posts