DaerahJawa Barat

Bentuk Pengabdian Masyarakat, HMI UBP Karawang Terjun Ke Sekolah Terpencil

HMI UBP Karawang Sekolah Terpencil

KARAWANG, JabarNet.com- HMI Cabang Karawang Komisariat UBP menyisir sekolah terpencil di Kabupaten Karawang.

Alhasil dari kegiatan tersebut merupakan Pengabdian Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bunga Bangsa yang terletak di Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, perlu adanya perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

Teza Adhapriadi Ketua Umum HMI Komisariat UBP Karawang mengatakan, Kegiatan hari ini merupakan pengabdian sektor pendidikan secara langsung ke masyarakat.

” Dimana pendidikan merupakan bagian yang terpenting dalam menentukan nasib arah bangsa Indonesia kedepan nya, tadi kegiatan diisi belajar mengajar serta pemberian makan dan minum ,” terangnya.

Kemudian, Yilmaz Adzan Muhamad Ketua Umum HMI Cabang Karawang yang mengikuti secara langsung kegiatan pengabdian, mengungkapkan ini bagian proses pengabdian yang di lakukan oleh kader HMI Cabang Karawang.

” Disini butuh relawan pengajar agar siswa-siswi terus mendapatkan pendidikan yang layak, Pengajar yang masih konsisten di hari senin sampai jumat itu hanya pak oman, kalau di hari sabtu ada relawan taman baca,” ungkapnya.

” Kalau untuk 1 orang dari senin sampai jumat, dirasa masih kurang tenaga pengajar nya apalagi jumlah keseluruhan kurang lebihnya 100 siswa-siswi,” katanya.

Yilmaz berharap Pemkab Karawang memperhatikan kondisi tersebut.

” Yang lebih krusial tenaga pengajar nya masih sangat dibutuhkan di PKBM Bunga Bangsa,” tutupnya.

Sementara Oman pengajar PKBM Bunga Bangsa mengucapkan terimakasih kepada HMI UBP Karawang yang telah mengunjungi dan mengajar siswa-siswi sekolah yang ada di lingkungannya.

” Alhamdullillah saya berterima kasih kepada HMI UBP Karawang, saya berharap ini bukan kegiatan terakhir HMI ke PKBMI Bunga Bangsa, ada kegiatan berkelanjutan mengajar disini apalagi para siswa-siswi tadi sangat bergembira belajar saat di pandu oleh teman-teman HMI,” singkatnya. (YM)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *