Banjir Rendam Puluhan Rumah Warga : Aparat Desa dan Kecamatan “NGOROK”, Manajemen Perum Residence Tidak Bertanggung Jawab

Foto Rumah Warga Perum Sofie Residence Saat Terendam Banjir di Desa Sukasari Kecamatan Purwasari 

KARAWANG, – Hujan deras yang menguyur kota Karawang pada jum’at (15/3) kisaran pukul 17.00 sore mengakibatkan Perum Sofie Residence di Desa Sukasari Kecamatan Purwasari banjir hingga setinggi lutut orang dewasa.

Akibat hujan deras yang mengguyur sejak pukul 17.00 sore ini,  kini luapan air hujan tersebut mengakibatkan pemukiman warga terendam air setinggi diatas lutut orang dewasa.

“Banjir ini akibat luapan air irigasi yang memang tidak bisa menapung derasnya air hujan, sehingga luapan air tersebut membanjiri rumah warga yang berdiam di Perum Sofie Residence Purwasari tersebut, “Hal ini dilaporkan oleh salah satu warga Perum Residence mardiman mengatakan via poselnya kepada kutipan.co.id sabtu dini hari.

Lanjut Mardiman, akibat luapan air yang diakibatkan dari saluran irigasi tersebut terpaksa harus merendam rumah warga sekitar 65 KK. Namun banjir tersebut sampai dengan pukul 00.30 dini haripun belum surut, air masih mengalir deras setinggi lutut orang.

Sampai saat inipun untuk aliran listrik ke daerah Perum Sofie Residence Purwasari ini masih tetap menyala, dikhawatirkan aliran listrik tersebut mengakibatkan adanya insiden kebocoran kabel dan akan berakibat kepada keselamatan warga setempat,” jelas Mardiman.

Dirinya dahulu pernah menanyakan terkait sering terjadinya banjir di daerah tersebut, Namun lagi – lagi developer dari manajemen perumahan tersebut tidak menghiraukannya terkesan di biarkan. seolah tidak bertanggung jawab atas drainase yang kurang baik.

Untuk saat ini, dari pemerintah desa baik kecamatan maupun pemerintah kabupaten karawang sendiri belum ada turun kelokasi.

Disini kami sangat berharap adanya perhatian dari pihak pemerintah terkait, karena di pemukiman ini masih banyak anak – anak balita yang sangat dikhawtirkan akan terjadi dampak korban jiwa ataupun wabah penyakit yang ditimbulkan dari luapan air sungai irigasi tersebut,” pungkasnya(wan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here