Antisipasi Membludaknya Pedatang ke Karawang, Besok Disdukcatpil Akan Gelar Operasi Simpatik Diterminal klari

Foto : Iwan S/Kadisdukcatpil Kabupaten Karawang Yudi Yudiawan Saat Ditemui di Ruangkerjanya.

KARAWANG, – Mengantisipasi membludaknya para  pendatang yang akan datang ke kabupaten karawang pasca libur lebaran, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kararawang  akan menggelar operasi simpatik bagi para pendatang.

“Operasi simpatik ini akan melibatkan tim dari setiap kecamatan, Satpol PP, Kepolisian, Kodim, di Terminal Klari dan khususnya diwilayah kecamatan klari yang notabenya penduduknya padat,” ucap Yudi Yudiawan Kadisdukcatpil Kabupaten Karawang mengatakan saat ditemui kutipan.co.id  di ruangan kerjanya senin (10/6/19).

Tambah Yudi, adapun tujuan dari operasi simfatik ini, di khususkan bagi pendatang yang belum memiliki dokumen kependudukan saat datang ke karawang.

Saat ini Disdukcatpil akan memberikan pembinaan dan persyaratan pembuatan dokumen kependudukan dan,untuk sementara operasi gelar simpatik ini pertama dijadwalkan diwilayah kecamatan klari dulu,”ungkap Yudi.

Menurut Yudi, setelah operasi diwilayah kecamatan klari, selanjutnya Kadisdukcatpil Karawang akan gelar operasi dokumen kebeberapa kost-kost an yang berada diwilayah karawang,”pungkasnya(wan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here