Anggota Dewan Partai Gerindra Kabupaten/Kota se-Jabar Menggelar Bimtek di Karawang


KARAWANG, JabarNet.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Mercure Karawang, Selasa (23/11).

Bimtek yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra, Kabupaten/Kota se Jawa Barat tersebut, bertujuan meningkatkan kualitas para anggota dalam mendalami tugas dan fungsinya sebagai legislator dalam membuat regulasi di daerahnya.

“Jadi agenda hari ini kita sedang melaksanakan Bimbing Teknis, tujuan salahsatunya untuk meningkatkan kwalitas dan peran anggota Dewan dengan mengundang beberapa sumber,” ujar Sekretaris Fraksi Partai Gerindra Jawa Barat, Dr. Buky Wibawa Karya Guna., M.Si saat menggelar konferensi pers usai bimtek di Mercure.

Lebih lanjut Buky menyampaikan jika forum bimtek se Jabar yang digelar juga, merupakan ajang konsolidasi untuk menentukan dukungan sekaligus mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres tahun 2024 mendatang.

“Pada dasarnya kami jajaran pengurus DPD dan pengurus Kabupaten/kota Se- Jawa Barat sudah melaksanakan dan meminta ketersediaan pak Prabowo untuk maju kembali mencalonkan Presiden di 2024 sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu,” Ungkapnya.

“Tetapi kami belum membahas strategi pemenangan karena agenda sekarang ini adalah Bimtek, namun berdasarkan pengalaman masa lalu, untuk dimasa depan, kita meyakini jika pak Prabowo pantas untuk memimpin Indonesia,” imbuhnya.

Disinggung soal wacana seorang kader DPC Gerindra Karawang yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi Jabar Gina Swara, ingin maju di Pilkada Karawang tahun 2024, diapresiasi Buky, menurutnya keinginan tersebut harus dijawab dengan realisasi hingga kemenangan.

“Saya kira keinginan kader itu harus diapresiasi, apalagi teman-teman berkiprahnya dan kapasitasnya sudah cukup, ini patut diapresiasi sesuai arahan ketua DPD Gerindra Jabar dan Ketua DPRD Provinsi Jabar diminta untuk menyampaikan bagaiaman agar bisa terpilih oleh rakyat diperhelatan, katanya.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ihsanudin mengatakan jika partai Gerindra bukan hanya partai yang berbasis massa, tetapi juga memiliki basis kaderisasi yang kuat.

“Di Karawang diklat – diklat dan proses kaderisasi itu dilakukan secara intesif, oleh sebab itu dinamikanya wajar kalau muncul kader-kader potensial, kemudian akan kita usung untuk menempati Posisi baik Bupati atau pun Wakil Bupati, kedepannya partai Gerindra akan menjadi partai pemenang dan menduduki kursi strategis di lembaga eksekutif maupun legislatif,” pungkasnya (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here