DaerahJawa Barat

Ajang Pencarian Bakat dan Prestasi Pemain Sepak Bola di Usia Dini, ‘Karang Taruna Desa Karangmulya Targetkan Masuk Divisi Utama Askab Karawang

KARAWANG, JabarNet.com– Dalam rangka ajang mencari bakat pemain sepak bola dan menjalin silaturahmi, Karang Taruna Desa Karang Mulya Kecamatan Telukjambe Barat gelar pertandingan Sepak Bola ‘ Tournamen Laga Silaturahmi’ antar dusun..

Aca Kiwy selaku ketua panitia pertandingan mengatakan, Pertandingan sepak bola yang digelar oleh Lembaga Karang Taruna Desa Karang Mulya, hari Minggu (6/6) ini merupakan acara rutinitas setiap tahun yang diikuti oleh beberapa club Sepak bola disetiap dusun.

” Pertandingan sepak bola yang diselenggarakan sebetulnya acara rutinitas setiap tahun, biasanya dibulan Juni dan Juli, ,Karena pemuda Karang mulya mayoritas hobi sepak bola hampir disetiap dusun memiliki Club, kali ini diikuti 10 Tim dari 12 ke RT an” Ungkap Aca Kiwy.

Kemudian dikatakannya, selain dibulan Juni dan Juli, setiap Agustus dalam rangka memperingati HUT RI pertandingan ajang silaturahmi selalu diselenggarakan.

” Kalau pertandingan hari ini cuma 1 hari, karena dimasa pandemi Covid-19, nah untuk sistem pertandingan kita gunakan sistem gugur, berbeda pada tahun sebelumnya, acara ini atas dukungan Lembaga Karang Taruna dan Pemerintah Desa,” Ujarnya.

Aca Kiwi juga mengatakan, Club Sepak bola Karangmulya sedang mengikuti Divisi Asosiasi Kabupaten (Askab) Karawang, maka Untuk usia para pemain berumur 23 Tahun kebawah.

“Sebenarnya dipertandingan kali ini untuk usia aturannya bebas, tetapi rata-rata pemain yang bermain diusia 23 tahun kebawah,karena club Sepakbola Karangmulya ikut divisi Askab, yang mana sekarang Tim kita berada di Divisi 1,” Ungkapnya.

Disampaikan Aca, jadi selanjutnya untuk pemain yang memiliki bakat bagus akan diberikan pelatihan dan akan diseleksi untuk persiapan pertandingan Askab mendatang masih ditahun 2021.

” Jadi pemain-pemain bagus hasil kompetisi itu kami kumpulkan dan kami latih, yang nanti selanjutnya masih ditahun 2021 dipertandingan Askab untuk pemainnya kita rekrut dari situ sekitar 25 orang, ” Imbuhnya.

Menurut Aca, untuk bisa terselenggaranya acara tersebut dalam ajang pencarian bakat pemain sepakbola di Tournamen Laga silaturahmi ia mendapatkan dukungan dari Sponsor dan Pemerintahan Desa.

Selain itu, ia juga berharap kepada Pemerintah Daerah bisa membantu segala fasilitas terutama lapangan Sepak bola.

” kami membutuhkan lapangan sepak bola yang layak, yah mudah-mudahan dari anggaran-anggaran yang turun ke desa bisa dilimpahkan untuk fasilitas olahraga, karena mayoritas pemuda disini hobi bermain sepakbola, minimal untuk mengurangi bermain game dan pergaulan yang tidak benar,” Tutupnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Karang Mulya Yusuf Jauhari atau yang sering dipanggil akrab Charly, ia mengungkapkan bahwa tujuan pertandingan sepak bola yang digelarnya tak lain dalam ajang silturahmi.

“kalau tujuannya tetap ajang silaturahmi, intinya sih diadakan pertandingan ini untuk pencarian bakat dan prestasi di usia dini, tetapi secara inti keseluruhannya kerinduan para pemuda akan sepak bola selama pandemi bisa terobati walaupun pelaksanaannya hanya 1 hari, yang terpenting silaturahmi ” Kata Charly.

Charly juga menyampaikan, sebenarnya dari pihak Karang Taruna sedang mencari pemain berbakat diusia 16 sampai usia 21 untuk seleksi pemain yang akan di ikut sertakan bermain di Divisi Askab Karawang.

“kita sudah punya Tim Karangmulya dari hasil seleksi 10 Club, lalu terbentuk tim FC Karangmulya, nah Tim kita sudah masuk Divisi 1 Askab Karawang, kemarin satu tahap ke Divisi utama kita gagal, akhirnya berlanjut ke tahun berikutnya, mudah-mudahan tercapai tujuan kami, dan terakhir harapan kami agar para pemain giat lagi berlatih, agar keinginan memajukan sepak bola tercapai sehingga bisa membawa baik nama desa, umumnya prestasi sepakbola untuk Karawang,” Pungkasnya (Doel/red).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *