DaerahJawa Barat

Sukaharja Bersih dan Terang, Program Desa Wisata dan Desa Digital Jadi Unggulan Ditahun 2022

KARAWANG, JabarNet.com- Jelang musim penghujan warga Dusun IV Desa Sukaharja No.7 RT 02/ RW 05 Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang kerjabakti gotong royong bersihkan lingkungan.

Hal ini senada apa yang menjadi Visi- Misi pemerintahan desa Sukaharja dibawah kepemimpinan Kades Iwan Setiawan periode 2021-2027  dengan konsep Desa Bersih dan terang.

” Jadi cita-cita saya kedepan dengan adanya kerjabakti, rencananya akan ada penataan jalan dan saluran air dengan cor nah nanti kita tambahkan dengan aspal, kedepannya disetiap jalan ruas Desa Sukaharja akan dibuat taman-taman dipinggir jalan, ” Ungkap Kades Sukaharja Iwan Setiawan yang ikut turun bersihkan lungkungan bersama warga, Minggu (24/10/2021).

Kades Iwan berharap, dengan adanya program desa bersih dan terang ada peran serta dari Pemkab Karawang untuk bisa membantu agar program-program desa bisa tercapai.

” dengan program desa terang dan bersih, harapan saya dari pemerintah daerah bisa sinergis membantu program-program yang akan kita laksanakan, mudah-mudahan desa Sukaharja kedepannya mengalami perubahan drastis ditahun 2022-2023 ” Ujar Iwan.

Selain program desa bersih dan terang Kades Iwan juga mengungkapkan, ada beberapa program yang menjadi gagasannya yaitu program Desa Wisata dan Desa Digital ditahun 2022.

” Desa Sukaharja memiliki 7 Dusun 45 Rt dan 14 Rw, untuk di awal tahun 2022 program Desa wisata dan Desa Digital ini akan menjadi program unggulan, Ujarnya.

lebih lanjut dikatakan Kades Iwan, bentuk desa wisata ini akan dikelola oleh pemerintahan desa melalui Bumdes.

” Wacana Desa wisata kita akan mengembangkan wisata pohon jabon dan wisata air citarum, kita akan bekerjasama dengan beberapa pihak terkait,” Katanya.

” Yang kedua Desa digital, desa digital itu kita akan memasang CCTV dan Wifi disetiap dusun, untuk CCTV fungsinya nanti bisa memantau kegiatan masyarakat, kemudian untuk wifi sendiri kita rencanakan akan di pasang disetiap dusun, ini juga gratis dan manfaatnya lebih banyak biar masyarakat bisa mudah mengakses untuk belajar anak, mudah-mudahan semua bisa terealisasi dan lancar,” Pungkasnya.(Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *