Jawa BaratKarawang

8 Calon Sekda Karawang Dites Urine dan Dicek Kesehatan di RSUD

Foto Ilustrasi Pengecekan Kesehatan di RSUD Karawang

KARAWANG, – Berdasarkan hasil keputusan Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi JPT Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang,  kini para pelamar yang lolos dalam seleksi adminitrasi yang telah diumumkan melalui surat pengumumannya Nomor 02/PANSEL-JPT/III/2019 tanggal 1 Maret 2019 remsi menggelar tes kesehatannya di RSUD Karawang Selasa (5/3/19).

Humas RSUD Karawang Ruhimin mengatakan,” untuk Informasi terkait adanya tes kesehatan calon Sekda Kabupaten Karawang di RSUD ini betul ada, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan untuk tes kesehatan jasmani dan tes kesehatan rohani.

“Sedangkan, untuk pemeriksaan jasmani disebut sebagai pemeriksaan kesehatan atau medical check up dan rencanya akan dipemeriksa oleh dokter MCU sebagai pemeriksaan penunjang dilaboratorium radiologi, akan dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti cek  jantung cek darah atau tes urine agar secara kesehatannya benar – benar sehat dan bebas dari Narkotika,” ucap Ruhimin.

Lanjut Rohimin, sedangkan untuk pemeriksaan rohani itu akan dilakukan pemeriksaan  berbentuk dengan tulisan yang nantinya akan dikategorikan pemeriksaan sebagai  untuk menilai kepribadian orang tersebut.

“Pemeriksaan rohani itu untuk mengecek kejiwaan dari kesehatan para calon Sekda tersebut, menurut keterangan para dokter itu akan terlihat pisikologi kejiwaan walaupun secara pemeriksaan kesehatannya bagus, jika kejiwaannya tidak stabil juga akan kurang bagus.

Ruhimin juga mengatakan,” untuk pemeriksaan kesehatan ini dilakukan di lantai 2 ruang rapat direksi nanti hasil lab kesehatan akan diserahkan ke pihak panitia, ya mudah-mudahan tidak terlalu lama biasanya paling dua hari juga udah bisa selesai.

Dari daftar calon yang hadir diantaranya adalah, Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si (Pemkab. Karawang), Agus Mulyana, SE, MM (Pemkab. Karawang), H. Ahmad Suroto, SE (Pemkab. Karawang), Drs. Dedi Ahdiat
(Pemkab. Karawang), Ir. H. Hanafi, MM (Pemkab. Karawang), Sugandi, SKM,.MM,.MHA
(Pemkab. Sukabumi), Drs. Wahyudijaya, M.Si (Pemkab. Garut) dan Yudi Yudiawan, SE, MM
(Pemkab. Karawang),” tutur Ruhimin.

Untuk MMPI ini surat  resminya langsung saya terima dari pemerintah daerah yang ditunjukkan ke RSUD Karawang,  dari surat tersebut jelas pengajuannya hanya diminta untuk di lakukan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani dan untuk anggaran pembiayaannya sendiri ditanggung oleh BKSDM Karawang,” pungkasny(jhd/wan).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *