DaerahHukrim

5 Orang Terduga Pengrusakan Kantor Redaksi Nuansa Metro di Laporkan Ke Polisi


KARAWANG, JabarNet.com-Untuk mencari keadilan hukum, terkait adanya pengrusakan di Kantor redaksi Nuansa Metro dan Sekretariat DPC GANN Karawang, yang beralamat di Perumahan Karang Indah, Blok F/17, Kelurahan Karangpawitan, Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat.

Pemimpin Redaksi nuansametro.com, Endang Nupo akhirnya membawa persoalan tersebut ke ranah hukum, dengan melaporkan ke 5 terduga pelaku pengrusakan dikantornya itu ke Polres Karawang, dengan Nomor : STTLP/563/IV/2021/SPKT.RESKRIM/PILRES KARAWANG/POLDA JAWA BARAT, pada Kamis (29/4/2021).

Saat diwawancarai oleh wartawan di halaman Polres Karawang sesaat setelah melaporkan dugaan pengrusakan kantor Redaksi Nuansa Metro dan Sekretariat DPC GANN Karawang ke satuan reserse kriminal polres Karawang, mengatakan bahwa dirinya tidak mau berspekulasi terlebih dahulu terkait pengrusakan di kantor nya itu.

Merasa sebagai warga negara yang taat hukum, dirinya menyerahkan permasalahan tersebut kepada aparat kepolisian.

“Hari ini, saya sudah melaporkan dugaan pengrusakan di kantor kami ke polres Karawang. Semoga aparat kepolisian dapat membuka tabir dari semua peristiwa ini. Saya percaya polisi akan bertindak profesional” ujar Endang Nupo.

Pemberitaan sebelumnya telah dijelaskan adanya pengrusakan kantor Redaksi Nuansa Metro dan Sekretariat DPC GANN Karawang yang diduga dilakukan oleh lima orang yang mengaku aparat kepolisian dan anggota salah satu Ormas.

Dengan dalih mencari pelaku dugaan kasus penipuan, sekelompok orang ‘mengobrak-abrik’ kantor Redaksi Nuansa Metro dan Sekretariat DPC Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Karawang, pada Selasa (27/4/2021) malam, sekitar pukul 20.00 Wib.

Orang yang diduga mengaku sebagai aparat kepolisian dan salah satu Ormas ternama itu berjumlah lima orang, mendobrak pintu utama dan pintu garasi, hingga mengakibatkan kunci rusak dan tak bisa dipergunakan kembali. Ternyata bukan hanya sampai disitu, lemari tempat menyimpan arsip pun tak luput dari penggeledahannya.

Hal itu terungkap dari pernyataan ketua RW Perumahan Karang Indah, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, H. Joko dan salah satu Anaknya bernama Kiki.

“Awalnya saya kedatangan satpam perumahan, menginformasikan kepada saya ada Buser menunggu di rumah belakang bernomor F17, akan melakukan penangkapan dirumah itu. Namun satpam tidak secara detail mengatakan kepada saya ada apa- apanya” ucap H. Joko kepada nuansametro.com dan pengurus DPC GANN Karawang, Djajat Sudrajat.

Lebih lanjut H. Joko mengungkapkan, setelah dirinya tiba di kantor redaksi Nuansa Metro dan Sekretariat DPC GANN, disitu sudah ada lima orang menunggu kedatangannya.

“Sesampainya di kantor redaksi Nuansa Metro dan Sekretariat DPC GANN, saya tanyakan maksud ke lima orang tersebut hingga ingin mendobrak pintu kantor. Kata mereka didalam kantor itu ada orang yang sedang mereka cari. Mereka memperlihatkan alat GPS, bahwa orang yang mereka cari ada didalam kantor” ungkapnya.

Diduga dengan ijin ketua RW dan disaksikan oleh anaknya, kelima orang tersebut mendobrak pintu depan kantor, Padahal pintu itu didalam nya di sekat oleh potongan besi, namun mungkin karena kerasnya dobrakan, akhirnya pintu itu terbuka.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *