DaerahJawa Barat

300 Anggota Satlinmas dari 30 Kecamatan Se- Kabupaten Karawang Ikuti Lomba PBB

Satlinmas Karawang Ikuti Lomba PBB
Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh Buka Perlombaan PBB Satlinmas

KARAWANG, JabarNet.com– 300 anggota Satlinmas dari 30 Kecamatan Se- Kabupaten Karawang ikuti lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris).

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke 73 Satpol PP dan HUT Satlinmas ke 61, acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh, di halaman Plaza Pemkab Karawang, kamis (16/3).

Lomba PBB Satlinmas tingkat Kabupaten Karawang berdasarkan Peraturan Bupati Karawang No 65 tentang pedoman tekhnis penyelenggaraan perlindungan masyarakat didaerah, kedua program kerja Satpol PP Karawang, dan ketiga rangkaian HUT Ke 73 Satpol PP dan HUT Satlinmas ke 61 tingkat Kabupaten Karawang tahun 2023.

Adapun maksud dan tujuan digelarnya lomba PBB Satlinmas yakni sebagai bentuk apresiasi terhadap anggota Satlinmas di Kabupaten Karawang.

” Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan anggota Satlinmas dalam hal Peraturan Baris Berbaris dan meningkatkan silaturahim jiwa corsa  anggota, ketiga ajang meningkatkan motivasi, bertukar informasi serta pengalaman tiap anggota Satlinmas,” ungkap Adi Kepala Bidang Satlinmas Satpol PP Kabupaten Karawang.

” Mengingat pesertanya dari tiap Kecamatan Se- Kabupaten Karawamg dengan berbeda tipe wilayah dan masyarakat tiap Kecamatannya,” tambahnya.

Baca juga : Tingkatkan Perlindungan Kerja dan Kesejahteraan, Pemkab Karawang Berikan Perlindungan Nyata BPJS Ketenagakerjaan kepada 3.090 Petugas Linmas

Satlinmas Karawang Ikuti Lomba PBB

Untuk juri lomba PBB Satlinmas dari KODIM 0604, Polres Karawang, dan Purna Paskibra Karawang.

” Kategori juara, Juara 1, 2  dan 3 akan diberikan hadiah berupa piala, uang dan piagam ” tutupnya.

Sementara dalam sambutannya Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh menyampaikan, Satlinmas merupakan garda terdepan didesa yang sangat luar biasa.

” Tentunya saya atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi yang sebesar-besarnya karena setiap kegiatan Linmas selalu hadir,” tuturnya.

Wabup berharap Linmas berperilaku baik bisa menjaga martabat Pemerintah Daerah.

” Mari jadikan acara ini sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan, mudah-mudahan dengam HUT Linmas ke 61, Linmas bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat, khususnya Kabupaten Karawang,” pungkasnya.
(Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *