DaerahJawa Barat

15 Asatidz Corps Da’i Al – Irsyad Karawang Masa Bakti 2023- 2025 Resmi Dikukuhkan

Pengukuhan Asatidz Al-Irsyad Karawang

KARAWANG, JabarNet.com – Pimpinan Cabang Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang, Kukuhkan 15 Asatidz sebagai keanggotaan Corps Da’i Al Irsyad Kabupaten Karawang masa bakti 2023-2025.

Pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karawang, Dr. K.H Tajuddin Nur, M.Pd.I dan Dewan Penasehat MUI Karawang Dr.K.H Maskur H, Mansur,M.M. bertempat di Ruang Skybdridge (Kampus Pendidikan AL Irsyad), Ahad pagi (24/09/2023).

Ketua Lajnah Dakwah Al Irsyad, H. Rahmat Mansur dalam sambutannya mengatakan, pembentukan Corps Da’i Al Irsyad Karawang sebagai bentuk implementasi ayat yang menyerukan supaya ada disebagaian kaum yang menyeru pada kebaikan dan mencegah pada kemunkaran, khususnya dalam oragnisasi AL Irsyad Karawang.

Sehingga dapat meneruskan dan meningkatkan ruh perjuangan dan ruh dakwah islamiyah di Kabupaten Karawang khususnya umumnya di seluruh Pelosok.

Lebih lanjut dikatakannya, Al Irsyad sebagai organisasi dakwah yang lama berdiri harus mampu menyiapkan kader handal yang mampu merevitalisasi diri agar organisasi mampu tegak dan tumbuh berkembang untuk masyarakat.

“Saya berharap agar Corps Dai ini banyak merespon apa yang dibutuhkan oleh Umat, minimal di lingkungan sekitarnya,” kata H. Rahmat Mansur.

Ditempat yang sama, Ketua Pimpinan Cabang Al Irsyad Karawang, Ustadz Irvan Sungkar menyampaikan bahwa tujuan Pembekalan Mabadi dan dibentuknya Corps Da’i Al Irsyad adalah sebagai wadah untuk mencerahkan ummat dan mensyiarkan Islam melalui dakwah ditengah masyarakat.

Menurutnya, Corps Da’i harus mampu membawa perubahan dan mampu bekerjasama dengan Oragnisasi lain seperti Nahdatul Ulama, Muhammdiyah, Persis, DDII.

Sementara itu Ketua MUI Karawang, Dr. K.H. Tajuddin Nur, M.Pd.I  menyampaikan bahwa amanah ini adalah merupakan tanggungjawab besar yang diemban sehingga perlu kerjasama dari seluruh elemen masyarakat termasuk MUI dalam mensyiarkan Islam dan mengatasi berbagai penyakit masyarakat.

Menurutnya, dengan ada kegiatan seperti ini menguatkan ukhuwah diantara ormas islam serta peran ormas dalam membantu MUI dalam mensyiarkan islam di Karawang. Dan mengapresiasi kepada Al Irsyad  yang telah mengundang  MUI dalam kegiatan ini.

Selain pengukuhan, acara juga diisi dengan Pembekalan Mabadi dan Bedah Buku Fatawa Al Irsyad oleh Ustadz Izzudin Al Qasam Bahalwan, Lc kepada seluruh peserta.

Acara ditutup dengan foto bersama seluruh ANggota Corps Da’i beserta Pengurus PC dan MUI.(Aby)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *