DaerahJawa Barat

10 Pejabat Eselon II dan Satu Orang Camat di Pemkab Karawang Dilantik, Bupati: Tak Ada Jual Beli Jabatan

Pelantikan Jabatan dilingkungan Pemkab Karawang

KARAWANG, JabarNet.com – 10 orang pejabat eselon II dan satu orang camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang  dilantik.

Prosesi pelantikan langsung dilakukan oleh Bupati Cellica Nurrachadiana yang disaksikan langsung Wakil Bupati, Aep Syaepulloh, Sekda Acep Jamhuri, beserta seluruh Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Karawang.

“Pejabat yang baru dilantik ini harus bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya. Jangan cuman ucapan doang tapi juga harus dilakukan,” kata Cellica Nurrachadiana, saat di temui di Gedung Aula Husni Hamid, Pemkab Karawang, Jumat (16/12/22).

Untuk itu, dirinya meminta agar para pejabat yang baru dilantik, mampu bekerja keras dalam melaksanakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 dibawah kepemimpinan, Cellica Nurrachadiana – Aep Syaepulloh.

Bukan hanya itu, dirinya juga berharap, pejabat yang baru dilantik, memiliki responsif dan empati yang tinggi tentang keluhan masyarakat.

“Harus on call 24 jam, aktif di media sosial dan ke lapangan juga. ASN harus memiliki empati yang kuat,” ucapnya.

Selain itu, Ia menegaskan, selama ia memimpin, tidak ada jual beli jabatan dalam promosi atau mutasi di lingkungan Pemkab Karawang.

“Di Karawang ini, sejak saya menjabat tidak ada apa-apa (uang) dalam mengisi jabatan,” tandasnya.

Berikut 10 jabatan eselon II dan satu camat yang dilantik Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana:

1. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang Mahpudin. Jabatan terakhir Camat Tegalwaru.

2. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karawang, Dindin Rachmadhy. Jabatan terakhir Camat Tirtamulya.

3. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol) Karawang, Sujana Ruswana. Jabatan terakhir Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Karawang.

4. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Karawang, Wiwiek Krisnawati. Jabatan Terakhir Kepala Bagian Tata Pemerintahan Karawang.

5. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang, Rosmalia Dewi. Jabatan terakhir Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang.

6. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Karawang, Yayat Hidayatulloh. Jabatan terakhir Kepala Bagian Umum.

7. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkopukm) Karawang, Rohman. Jabatan terakhir Camat Rawamerta.

8. Kepala Dinas Perhubungan Karawang, Agus Kurnia. Jabatan terakhir Camat Majalaya.

9. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karawang, Asep Hazar. Jabatan terakhir Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Karawang.

10. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Karawang, Abas Sudrajat. Jabatan terakhir Kepala Bagian Organisasi

11. Camat Purwasari, Muhana. Jabatan terakhir Kabid di Dinas Lingkungan Hidup Karawang.(Muhtar)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *