DaerahJawa Barat

HUT Ke- 1 Media iNews Karawang, Sekda Acep Jamhuri : Pewarta Adalah Seorang Intelijen

Drs Acep Jamhuri, Sekda Kabupaten Karawang Saat Menghadiri HUT Ke 1 Media iNews

KARAWANG, JabarNet.com – Portal berita iNews.id network Karawang memperingati ulang tahun pertama di hotel Brits Karawang, Sabtu (3/12).

Perayaan ulang tahun pertama ini diramaikan dengan berbagai kegiatan. Seperti donor darah, cek kesehatan gratis, santunan anak yatim-piatu, dan seminar jurnalistik.

Seminar jurnalistik dihadiri oleh lembaga pers pelajar dan mahasiswa yang ada di Karawang. Ketua PWI Karawang Aep Saepulloh dan Pimpinan Redaksi iNews.is Karawang Faizol Yuhri jadi pemateri dalam seminar.

Dalam sambutannya, Pimpinan Perusahaan PT Pena Mas Mediatama Friski Wibisana mengatakan wartawan iNews.id Karawang senantiasa beritikad baik saat melakukan tugas jurnalistik.

“Misalnya, kritik kepada pemerintah, itu adalah bagian dari itikad baik kami untuk mengoreksi kebijakan agar berpihak kepada masyarakat,” kata Friski.

Oleh sebab itu, di hadapan tamu undangan yang sebagian besar terdiri dari pejabat pemerintah daerah dan lembaga setingkat, Friski berpesan agar jangan alergi kepada wartawan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang Acep Jamhuri dalam sambutannya mengatakan seorang pewarta adalah seorang intelejen.

“Menjadi wartawan adalah bagaimana caranya kita belajar ilmu intelejen,” kata Acep di hadapan peserta seminar yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa.

“Karena kerja wartawan dan kerja intelejen itu sama. Sama-sama bagaimana caranya mencari data, dan fakta yang kita tulis jadi berita,” kata Acep.

Melalui sambutannya, Acep mengajak wartawan agar senantiasa menulis berita diiringi nilai-nilai kebaikan.

“Karena segala sesuatu yang diiringi nilai-nilai kebaikan akan menimbulkan kebaikan lainnya,” katanya.

Ia juga mengajak agar wartawan tidak terpengaruh kepentingan-kepentingan negatif. Karena tugas wartawan adalah mencari data dan fakta, bukan menjadi pendusta.

Usai memberikan sambutan, Acep didampingi Friski dan tamu undangan bersama-sama memotong tumpeng. Usai prosesi pemotongan tumpeng, kegiatan dilanjutkan dengan santunan 25 anak yatim-piatu.(***)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *