DaerahJawa Barat

Wow! Ikan KOI Harga Jutaan Akan Di Konteskan Ajang Bergengsi “ KARAWANG KOI SHOW 2020″

KARAWANG, JabarNet.com- Kontes Ikan Koi dengan tema “ KARAWANG KOI SHOW 2020” yang akan digelar selama dua hari dimulai 12-13 Desember 2020  di Mall Techno Mart Galuhmas  Karawang, Kontes bergengsi ini akan di ikuti para pecinta ikan KOI dari berbagai Daerah.

Ketua Komunitas Koi Karawang, Yerri Sosiawan mengatakan kontes yang akan dilaksanakan di Techno Mart ini merupakan kontes pertama yang di gelar di Kabupaten Karawang.

“sekitar lebih dari 2000 Ikan Koi dari berbagai varietas yang akan mengikuti lomba dari berbagai daerah, sehingga membutuhkan persiapan yang sangat matang, Mengingat ikan Koi merupakan ikan yang bernilai tidak murah dan juga ikan primadona di pasar internasional, “ Ucap Yerri saat ditemui di Techno Mart,  Jum’at (11/12/2020).

Menurutnya ada banyak hal – hal detail yang harus dilakukan oleh panitia seperti menjaga kadar air, dan pergantian gas, agar ikan – ikan ini tetap dalam keadaan segar dan sehat selama kontes berlangsung.

“ karena kontes digelar di tengah Pandemi Covid – 19 seperti saat ini, pihak panitia pun harus membatasi komunitas yang akan mengikuti lomba termasuk juga membatasi jumlah pengunjung dan tentunya sesuai aturan Covid-19 dengan menerpakan protokol kesehatan,” Ujarnya.

Selain itu, adapun untuk penilaian dalam kontes ikan Koi tersebut beberapa kriteria yang menjadi nilai – nilai dari perlombaan, diantaranya adalah body shape, pola, dan kecerahan warnanya.

“ Kriteria dari ikan-ikan yang baik itu dari body shape , kemudian polanya, dan kecerahan warna nya, itulah nanti yang akan menjadi nilai-nilai kontes ini, dan untuk juri kita menggunakan dari KOIS yang merupakan organisasi pecinta KOI Indonesia.” Kata Yerri.

Ditanya soal harga untuk ikan KOI sendiri, menurut Yerri bisa mencapai jutaan rupiah, itupun tergantung ukuran dan jenis.

“kalau untuk harga ada yang sampai jutaan kang, namun Setidaknya dengan agenda ini, kita membawa harum nama Kabupaten Karawang, dan tentunya kontes ini akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pencinta maupun penghobi ikan,” tutur Yerri lebih lanjut.

Pada kesempatan yang sama Panitia kontes ikan Koi Karawang, Fajri menuturkan komunitas pecinta ikan Koi ini sudah terbentuk sejak tahun 2015 dengan sekitar 14000an anggota komunitas ,meski untuk kontes atau perlombaan hanyabbaru dilaksanakan dua kali. Ditahun 2019 dan 2020.

Lebih lanjut Fajri mengatakan meski ditengah pandemi Covid -19, namun justru minat masyarakat untuk memelihara ikan Koi ini semakin tinggi. Pasalnya, ada kepuasan dan kenyamanan tersendiri ketika memelihara ikan yang tergolong mahal tersebut.

“Apalagi ketika kita harus bekerja dirumah atau Work From Home (WFH), ikan – ikan Koi ini bisa dijadikan teman sebagai obat kebosanan, sehingga kami memastikan komunitas pecinta ikan Koi ditengah pandemi ini justru akan semakin bertambah,” ujarnya.

“Dan kami Insya Allah akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pecinta ikan Koi di Kabupaten Karawang ini, serta mengakomodir show – show berikutnya di luar kota,” Tutupnya. (red).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *