DaerahJawa Barat

Warga Karawang Ingin di Vaksin Sekarang Harus Daftar Online, Ini Sebabnya


KARAWANG, JabarNet.com – Antusias warga untuk di vaksin COVID-19 di Kabupaten Karawang sangat tinggi. Hal itu, seiring dengan tingginya kasus orang terpapar positif COVID-19, sehingga Karawaang masuk wilayah dengan status zona merah penyebaran virus corona di Jawa Barat.

Namun, antusias masyarakat yang tinggi untuk di vaksin, ternyata justru menciptakan kebijakan baru, dengan harus mendaftar secara online dahulu untuk mendapatkan vaksinasi. Bagi sebagian lapisan masyarakat itu bukan soal, tapi merupakan kendala bagi masyarakat yang awam terhadap teknologi.

Alasan vaksinasi online itu lebih detail dijelaskan oleh drg.Veronica Maulana MKM Kepala Puskesmas Adiarsa disela waktu luangnya ia bercerita kepada JabarNet.com.

“Kemarin itu ada rapat koordinasi antara Dinas Kesehatan, Diskominfo, Jubir Covid-19, dan Kepala Puskesmas yang memang satgas Covid-19, pembahasan tentang tekhnis vaksin 18 +, seperti yang dikatakan Jubir Covid kebijakan itu dalam catatan saya untuk Jabodetabek dan Bandung Raya, tetapi dengan kondisi Karawang status zona merah Bupati memperbolehkan umur 18 tahun keatas boleh di vaksin,” Kata dr veronica dikantornya, Rabu (07/07).

Lebih lanjut Veronica, akan tetapi Bupati sudah mengetahui bagaimana ketersediaan Vaksin yang harus dipakai untuk Vaksin yang kedua.

” Kita kan ada vaksin kedua yang belum selesai, saya tidak tahu kebijakannya seperti apa, sampai akhirnya kebijakannya itu adalah untuk 18 tahun + itu hanya boleh untuk yang sudah daftar online, jadi tidak ada one the sport yang datang kesini (Puskesmas-red) pingin di vaksin, ” Ujarnya.

Menurut Veronica, pada kesimpulannya saking banyaknya sekitar 7000 yang mendaftar online akhirnya ditutup untuk mencegah kerumunan.

” Nah dari 7000 peminat vaksin itu 669 orangnya masuk di wilayah Karawang Timur, maka dari itu harus kita bagi jadwalnya, nah untuk tempat sendiri sesuai kesepakatan Kecamatan masing-masing, jadi rencana Vaksin di Karawang Timur pada hari Jum’at tgl 9 Juli- 10 Juli di Kantor Camat.

Lalu kemudian Vero juga mengatakan, apabila mendaftar online Vaksinasi penuh saat ini, bisa dilihat kembali setelah tanggal 10 Juli 2021.

” Untuk sekarang vaksinasi tidak lagi one the sport langsung datang ke Puskesmas, tapi harus melalui daftar online terlebih dahulu, jadi ketika masyarakat itu datang sudah terundang di hp masing-masing sesuai Jam dan tempatnya yang sudah ditentukan,” Imbuhnya.

” Semua masyarakat akan dapat vaksinasi kok, cuma kapannya kan bertahap,” Tutupnya.(Wan)

Shares:

Related Posts

1 Comment

  • Kusnia maida
    Kusnia maida
    July 12, 2021 at 7:46 am

    Saya mau daftar vaksin , tapi KTP saya diluar kabupaten Karawang.. apakah itu bisa? Saya punya surat domisili di kec.karang pawitan .. tapi tidak bisa daftar dipuskes Karawang .. apa saya bisa daftar dipuskesmas adiarsa??

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *