Wacana Interpelasi DPRD Karawang Belum Dibawa ke Bamus? Fraksi PDIP : Kita Tetap Konsisten

Karawang, JabarNet.com – Anggota Fraksi PDIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang Natalla Sumedha mengaku konsisten mendorong rencana akan menggulirkan hak Interpelasi Dewan, terkait transparansi anggaran penanganan COVID-19, meskipun persoalan tersebut belum dibahas di didalam Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Karawang.

“Kita mah tetap konsisten mendorong interpelasi itu terus berjalan,” ujar Natalla, saat diwawancara JabarNet.com, melalui pesan Whatsappnya, Selasa (16/06/20).

Baca juga :Siap ; siap!, Fraksi PDIP DPRD Karawang Akan Gunakan Hak Interpelasi Terkait Penggunaan Anggaran COVID-19

Lebih lanjut Natalla juga membenarkan, terkait rencana Interpelasi itu belum dibahas di Bamus, padahal informasi sebelumnya menurut informasi yang JabarNet dapatkan, Bamus akan digelar Senin kemarin.

“Bamus belum dilaksanakan kang, Untuk penentuan waktu Bamus ada di tangan pimpinan DPRD selaku pimpinan ex officio Bamus,” jelasnya.

Kendati Bamus belum diselenggarakan, Natalla terus berupaya agar hal itu segera dilakukan, dengan terus menanyakannya kepada pimpinan DPRD.

“Kami selalu pertanyaan dan mendorong pimpinan DPRD agar bamus bisa dilaksanakan dan kita akan terus komunikasikan dengan lintas fraksi juga,” tandasnya.

Baca juga :Ketua DPRD Karawang Disorot, Cakra Institute Dorong Wacana Interpelasi Jadi Dilakukan

Sebelumnya, sebanyak 24 Dewan dari sejumlah Fraksi DPRD Kabupaten Karawang, termasuk Fraksi PDIP menandatangani, sepakat akan menggulirkan hak Interpelasi terkait transparansi pengelolaan anggaran COVID-19, kepada Bupati Karawang. Menurut informasi yang JabarNet dapatkan, rencana itu akan terlebihdahulu dibahas di Bamus DPRD, yang dijadwalkan akan digelar, Senin 15 Juni 2020. Namun sampai saat ini rencana tersebut belum ada kejelsan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here