DaerahJawa Barat

Usung 3 Kandidat Calon, Deri Perwira Terpilih Jadi Ketua Paguyuban Vespa Karawang Periode 2023-2028

Mubes Ke V Paguyuban Vespa Karawang 2023

KARAWANG, JabarNet.com–  Puluhan perwakilan Club Vespa Se-Kabupaten Karawang hadiri Musyarawah Besar (Mubes) ke V pemilihan Calon Ketua baru, periode Tahun 2023 – 2028.

Pemilihan Ketua baru Paguyuban Vespa Karawang (PVK), mengusung 3 kandidat Bursa Calon Ketua perwakilan dari Club anggota paguyuban,  bertempat di Bale Riung Kampung Budaya Karawang, Jawa Barat, Minggu (23/7/2023).

Paguyuban Vespa Karawang (PVK) merupakan wadah silaturahmi yang menaungi komunitas dan Club-club Vespa di Kabupaten Karawang.

Historis bikers pencinta motor klasik Vespa ini, terus eksis keberadaannya tidak lekang oleh jaman. Dengan mengusung jargon ‘ Sadulur Salembur Salawasna Akur. ‘Satu Vespa Sejuta Sodara,’ menjalin rasa solidaritas kekeluargaan yang kuat, komunitas Vespa hadir di berbagai daerah di Indonesia termasuk di karawang, membawa persahabatan dan perdamaian jiwa scooterist.

Wahyudi (45) dedengkot Vespa dari Club Scooterhood Independent Cikampek (SIC), menceritakan awal mula berdirinya Paguyuban Vespa Karawang  (PVK), dari persamaan hobi Vespa, tercetuslah gagasan di antara Club Vespa tersebut,  untuk membentuk suatu wadah atau Organisasi.

” Club-club Vespa yang mengusulkan menjadi perkumpulan atau organisasi di antaranya  Vespa Karawang Club ( VKC), Cikampek Scooter Club (CSC ), Scooterhood Independent Cikampek (SIC), VKK, Klari, SWAT karawang, SCOOBRA  Purwasari , juga Club Vespa KLASIC, dari Klari.” ujarnya.

Mubes Ke V Paguyuban Vespa Karawang

Selanjutnya dikatakan Wahyudi, dari kesepakatan musyawarah tersebut,  pada  akhirnya terbentuklah organisasi Vespa yang bersifat perkumpulan dari club- club  yang ada di Kabupaten Karawang, tepatnya pada tanggal 9 Juni  Tahun 2005.

Kemudian Wahyudi dengan gamblang, menerangkan, maksud terbentuknya Organisasi ini bertujuan  untuk mempererat tali persaudaraan, rasa solidaritas serta jiwa korsa yang ada didalam diri masing-masing, khusus para pecinta Vespa.

Menurut Wahyudi beberapa Kegiatan melibatkan Paguyuban Vespa Karawang telah banyak digelar berbagai acara Vespa  di Karawang, dan turut berkontribusi memberi manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Karawang.

” Event akbar Vespa Goyang Karawang, kumpul bareng anggota club mengadakan pengajian rutin, Riding bulanan. (NGABRING). Scooter CAMP, beri santunan yatim piatu, bantu sunatan massal, pengumpulan donasi, peduli bencana alam di karawang, lalu kegiatan internal paguyuban selalu menjaga silaturahmi antar club Vespa serta mengadakan halal bil halal setelah hari raya Idul Fitri, ” tambahnya.

Selain itu kepemimpinan Ketua Paguyuban Vespa Karawang (PVK) berjangka 5 tahunan, dari ketua pertama berdiri sampai yang terpilih pada saat ini, dipilih secara langsung, terbuka bebas dan rahasia.

1. Ketua PVK Sandi Hudaya.
2. Ketua PVK Tatatng Suja’i.
3. Ketua PVK Slamet Haryadi ( Faisal Abdurohman).
4. Ketua PVK Suryana.
5. Ketua PVK Rudi Setiadi.
dan sekarang terpilih periode ke 6. Ketua PVK Deri Perwira  masa bakti  Tahun 2023-2028.

Sementara itu Ketua terpilih Paguyuban Vespa Karawang, Deri Perwira mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk memimpin PVK Periode 2023-2028.

” Terimakasih, Alhamdulillah atas kepercayaan rekan-rekan semuanya, dengan terpilihnya saya menjadi ketua PVK, Mungkin suatu tanggung jawab besar buat saya pribadi, tanpa adanya rekan-rekan semua, saya pun tidak bisa berbuat apa-apa,” ungkap Deri.

Deri Perwira berharap, Mungkin kedepannya buat paguyuban Vespa Karawang. Bisa merangkul seluruh komunitas Vespa yang ada di Karawang

” khususnya dan umum bikers yang ada di karawang,” ujar Deri. ( Yo)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *