DaerahJawa Barat

Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, Tim Penggerak PKK Gelar Rapid Tes Untuk Kaum Ibu


KARAWANG, JabarNet.com- Tim penggerak PKK Jawa Barat dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang menggelar rapid tes masal bagi kaum perempuan,rapid tes dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terutama di kalangan Ibu-ibu

Namun rapid tes yang baru dilakukan sudah ada 4 orang yang dinyatakan reaktif.

Rapid tes masal yang digelar di Pendopo Karangpawitan tersebut dihadiri para kader PKK dan kaum ibu warga sekitar. yang di khususkan bagi 100 orang, data sementara hanya dihadiri 54 orang.

Kepala Seksi (Kasi) Surpelen dan Imumisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang Nurmala Hasanah mengatakan, setelah dirapid tes cepat menyatakan 50 orang non reaktif dan 4 orang dinyatakan reaktif.

” Tadi kita sasaran ada 100 orang yang akan kita rapid tes, tetapi ternyata hari ini hanya ada 54 orang yang sudah dirapid tes, dan dari hasil rapid menyatakan 50 orang non reaktif dan 4 orang reaktif,” Ucap Nurmala, Kamis, (17/12/2020).

Lebih lanjut dikatakan Nurmala, mereka yang reaktif telah diminta untuk melakukan isolasi mandiri sebelum nantinya menjalani tes Swab lanjutan.

” Untuk reaktif sudah jelas harus isolasi dulu dirumah, tapi rencana besok kita akan Swab, untuk menindaklanjuti hasil ini, karena kan kita belum tahu juga dari reaktif orang ini belum tentu positif, makanya ditindaklanjuti dengan pemeriksaan Swab ” Kata Nurmala.

Menurut Nurmala rapid tes masal ini tentunya mematuhi Protokol kesehatan, karena dengan pengaturan jadwal yang telah ditentukan.

” Kita tetap mematuhi protokol kesehatan yah, karena dari pagi sudah kita atur jadwalnya supaya tidak terjadi berkerumun untuk ibu-ibu yang hari ini di rapid tes, ” Tutupnya (Cr1).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *