DaerahJawa Barat

UNSIKA Jadi Kluster Baru Covid-19 Karawang, Jubir Fitra : Kita Tracking


KARAWANG, JabarNet.com– Jubir Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran (GTPP) Covid-19 Kabupaten Karawang dr, Fitra Hergyana memastikan Kluster Covid-19 yang terjadi di Unsika sedang dalam proses tracking.

” Kluster Unsika sedang dalam proses Tracking, Insya Allah besok akan kita akan sampaikan Konprensi Pers, ” Singkat Jubir Fitra, saat dihubungi Via Ponselnya.Rabu (23/12/2020).

Sementara itu Dosen Fakultas Ekonomi Muhamad Zakaria mengatakan bahwa Data dan Pressreales sudah disampaikan ke pihak Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang.

“Kami sudah sampaikan data dan pressrealeasenya ke dinas kesehatan dan satgas covid kab karawang kang,”ujar Jaja Muhamad Zakaria Dosen Fakultas Ekonomi, Unsika, Rabu (23/12/2020).

Disampaikan Jaja, saat ini jumlah pejabat Unsika yang terpapar Covid-19 sebanyak 25 orang, Tenaga pendidik 10 orang, Dosen biasa 8 orang, dan 7 Pejabat Unsika.

Awal mula klaster Unsika, kata Jaja, setelah para pejabat Unsika melaksanakan rangkaian kegiatan yakni, Raker di Bandung, Raker senat di Bali, Pelantikan jabatan fungsional dan Penutupan KKN resinda.

“Sebagian besar terpapar dari tempat lain, ada yang dari keluarga, atau pekerjaan di luar,”katanya.

Kemudian kata Jaja, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, pihak Unsika saat ini sudah membentuk tim satgas. Bahkan pihaknya juga saat ini sedang melakukan tracking.

“Saat ini kami sedang melakukan tracking dan kami sudah memfasilitas swab PCR bahkan melakukan sterilisasi dilingkungan kampus,”jelasnya.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *