DaerahJawa Barat

UBP Karawang Terima 2.500 Calon Mahasiswa Baru, Berikut Daftar Program Studi Terfavorit

UBP Karawang Terima Mahasiswa Baru

KARAWANG, JabarNet.com – Hanya 2.500 dari 2.800 calon mahasiswa baru yang dinyatakan lolos seleksi masuk Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang.

Pendaftaran calon mahasiswa baru itu terbilang cukup tinggi, pasalnya UBP Karawang merupakan Perguruan Tinggi baru berdiri pada tahun 2014, dan menerima mahasiswa pada tahun 2015, yang sudah terakreditasi B pada saat ini.

“Sebaran pendaftar calon mahasiswa sudah mencakup seluruh wilayah Indonesia, ada yang dari daerah Sumatera, hingga Irian Jaya,” sebut Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. Dedi Mulyadi, SE., MM.

UBP Karawang menawarkan 12 program studi yang tergabung ke dalam Fakultas Keguruan dan Ilmu, Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas Farmasi, Fakultas Ilmu Komputer, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dari 12 program studi yang ditawarkan, program studi manajemen menjadi jurusan favorit yang paling banyak diminati, disusul Teknik Industri, Psikologi, dan Teknik Informatika.

Kepada pendaftar yang dinyatakan lolos, Dedi Mulyadi menjelaskan bahwa nantinya mereka akan mengikuti serangkaian kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) yang diselenggarakan pada tanggal 8-10 September 2023 mendatang. ( Muhtar )

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *