DaerahJawa Barat

Tiga Layanan Baru Di Primaya Hospital Karawang, Satu Diantaranya Klinik Tumbuh Kembang Anak


KARAWANG, JabarNet.com- Primaya Hospital Karawang membuka layanan baru yaitu Hemodialisa, Klinik Tumbuh Kembang, dan Elektroensefalogram (EEG).

Direktur Primaya Hospital Karawang dr. Ajeng Rahayuning K, MMRS memgatakan, Layanan Hemodialisa, Klinik Tumbuh Kembang, dan Elektroensefalogram (EEG) menjadi salah satu layanan penting dalam operasional kegiatan rumah sakit untuk menghadirkan layanan kesehatan yang berkualitas prima dan komprehensif bagi masyarakat, khususnya masyarakat Karawang.

” Dengan sarana dan prasarana modern, kami berharap layanan ini semakin
memudahkan masyarakat Karawang dan sekitarnya dalam memperoleh kesehatan yang paripurna, ” Ucap Direktur Primaya Hospital Karawang dr. Ajeng Rahayuning K, MMRS.

Dikatakan dr.Ajeng, Layanan Hemodialisa di Primaya Hospital Karawang saat ini berkapasitas 8 bed yang didukung alat, fasilitas, dan teknologi yang komprehensif.

“Saat ini kami memiliki 8 mesin Hemodialisa yang siap digunakan untuk menunjang pelayanan Hemodialisa agar optimal, Kedepannya kami akan menambah volume mesin Hemodialisa tersebut yang tentunya bersamaan dengan tersedianya sumber daya manusia (SDM) yang handal dan tersertifikasi,” Tuturnya.

Kemudian yang kedua Klinik Tumbuh Kembang, ini juga merupakan layanan baru di Primaya Hospital Karawang yang menjadi bagian dari Unit Rehabilitasi Medik.

” Pelayanan Klinik Tumbuh Kembang Primaya Hospital Karawang sangat lengkap, mulai dari Bobath (Terapi Latihan Stroke) Fisioterapi Anak, Terapi Wicara, Sensor integrasi, Okupasi Terapi, dan Terapi Snoezelen,” Jelasnya.

dr. Ajeng Rahayuning K, MMRS menambahkan, bahwa Klinik Tumbuh Kembang di Primaya Hospital Karawang diharapkan dapat membantu orang tua dalam mengawasi pertumbuhan dan perkembangan anaknya.

Selain itu, Klinik Tumbuh Kembang juga akan memberikan arahan kepada orang tua mengenai cara mengasuh anak yang tepat dan sesuai untuk menstimulasi tumbuh kembang anak anda.

Layanan lainnya yaitu Elektroencefalogram (EEG) sebagai salah satu layanan terbaru yang ada di Primaya Hospital Karawang,

” Tujuan layanan ini adalah untuk mengukur aktivitas kelistrikan dari otak untuk mendeteksi adanya kelainan otak,” Kata dr.Ajeng.

Lebih lanjut dr Ajeng Rahayuning K, MMRS
menjelaskan bahwa Tes EEG ini efektif untuk mendiagnosis gangguan kejang seperti tanda yakit Epilepsi atau mendeteksi Alzheimer.

Tentunya besar harapan, dengan adanya tiga layanan baru yang telah dibuka Primaya Hospital Karawang dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas prima dan komprehensif bagi masyarakat, khususnya masyarakat Karawang.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *