Tidak Terlibat Koalisi “Poros Perjuangan” DPC Gerindra Karawang Angkat Bicara

Karawang, JabarNet.com- Kendati di tingkat DPD PDIP-Gerindra Jawabarat menunjukan sinyal akan berkoalisi, tidak dengan konstalasi politik di DPC Kabupaten Karawang. Dikabarkan DPC PDIP Kabupaten Karawang tengah menggagas poros perjuang yang melibatkan 5 partai tanpa DPC Gerindra yaitu DPC PDIP, DPC PPP, DPC PAN, DPC PBB dan DPC Hanura Kabupaten Karawang.

Menyikapi hal tersebut Sekretaris Jendral (Sekjen) DPC Gerindra Kabupaten Karawang Endang Sodikin angkat bicara, menurutnya koalisi 5 partai itu merupakan tindak lanjut dari obrolon-obrolan sebelumnya, namun pada prinsipnya koalisi tersebut terbuka bagi semua parpol.

“Ini kan baru tahap komunikasi, Insya Allah Gerindra akan bergabung karena sinyalemen dari provinsi kan sudah jelas bahwa GERINDRA dengan PDIP kemungkinan besar untuk bergabung. Tinggal kita lihat dinamisasinya seperti apa arahannya,” ujarnya saat dikonfirmasi JabarNet.com, kamis (16/01/2020).

Lebih lanjut Endang Sodikin menjelaskan kontek pilkada adalah melihat peluang-peluang partai politik, apalagi kontek partai Gerindra Karawang dengan pemenang suara terbanyak pastilah memiliki ekspektasi dan tujuan memenangkan pilkada.

“Bahwa kader Gerindra pasti berharap semua di Karawang ini bisa menempatkan kadernya di Eksekutif, baik itu Bupati atau wakil Bupati” timpalnya. (Dang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here