DaerahJawa Barat

Taman Interchange Karawang Barat Tahap Pertama Habiskan 1,8 Milliar, Tahap Kedua Dianggarkan 6 Milliar Selesai Tahun 2023

Taman Interchange Karawang Barat
Kondisi Terkini Taman Interchange Karawang Barat

KARAWANG, JabarNet.com- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan ( DLHK) Kabupaten Karawang menargetkan Taman Interchange Karawang Barat ‘ The Window ‘ selesai ditahun 2023.

Sejauh ini progres pembangunan Taman Interchange Karawang Barat sudah diselesaikan ditahap pertama dan akan dilanjut ke tahap kedua setelah masa pemeliharaan selesai.

” Tugu The Windowsnya nanti dibangun ditahap kedua, memang tahap satu konsepnya pembuatan tamannya dulu dan pekerjaannya sudah selesai dibulan oktober 2022,” ungkap Dede Pramiadi Kepala Bidang PPKH (Pengendalian Pencemaran dan Keanekaragaman Hayati) pada DLHK Kabupaten Karawang, selasa (24/1/23).

Taman Interchange Karawang Barat
Tugu ‘ The Windows’ yang akan Dibangun Ditahap Kedua

Baca jugaKelanjutan Proyek Taman Bundaran Interchange Gunakan Double Anggaran? Ini Kata Kadis PRKP Karawang

Dede mengatakan, tahap pertama sudah selesai dikerjakan menghabiskan anggaran 1,8 Milliar untuk penanaman pohon, pembuatan sumur, sistem penyiraman, dan lampu taman keliling.

” Sampai sagitasi untuk tanamanya, nah kalau pembangunan tugu the Windowsnya dilanjut ditahap kedua tapi kita tunggu dulu sampai masa pemeleiharaan tahap pertama selesai diperkirakan dibulan Maret-April 2023,” katanya.

Baca Juga : The Windows Tugu Interchange Karawang Barat Dinilai Tidak Mencerminkan Identitas Ke Karawangan

Adapun untuk menyelesaikan pembangunan di tahap kedua DLHK Karawang akan menganggarkan 6 Milliar.

” Mohon dukungan dari semua pihak, Insya Allah kita selesaikan ditahun 2023, besar harapan ada Icon baru sebagai simbol kemajuan kota Karawang, bisa menjadi kebanggaan masyarakat dan terakhir mohon kerjasamanya untuk bersama-sama merawat,” tandasnya. ( Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *