DaerahJawa Barat

Tahapan Pemeriksaan Kesehatan dan Bebas Narkoba,Jika Positif Narkoba Terancam Gugur

Agus Mulyana, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD ) Kabupaten Karawang.

KARAWANG, JabarNet.com -Dalam waktu dekat Bakal Calon Kepala Desa yang akan mengikuti konstestasi Pilkades serentak 21 Maret 2021 mendatang akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan bebas Narkoba.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD ) Kabupaten Karawang, Agus Mulyana bahwa sebanyak 570 bakal calon kepala desa akan mengikuti tes kesehatan dan bebas narkoba.

” Tahapan pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu syarat lolosnya balon menjadi calon kepala desa untuk ikut kontestasi Pilkades serentak 21 Maret 2021, Ucap Agus, Rabu (6/01/2021).

Menurut Agus, Hasil tes kesehatan dan bebas Narkoba nantinya akan dilaporkan ke masing-masing desa, baik dari BNNK maupun dari tim kesehatan.

Dikatakannya, tes itu merupakan bagian dari tahapan Pilkades untuk melengkapi pemberkasan. Jika tidak lolos kesehatan dan dinyatakan bebas dari Narkoba, bisa saja balon kades tersebut gugur dalam pemberkasan.

“Tidak menutup kemungkinan dari hasil kesehatan ini untuk mengugurkan calon sebelum dia mengikuti hasil tes selanjutnya,” pungkasnya.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *