DaerahHukum

Sekjen Kompak Reformasi Percaya Kapolres Karawang Tegak Lurus Tanpa Tedeng Aling-Aling

Berkas Laporan Sekjen Kompak Reformasi Yang dilayangkan Ke Kapolri

KARAWANG, JabarNet.com- Sekjen Kompak Reformasi percaya Kapolres Karawang tegak lurus tanpa tedeng aling-aling dalam penanganan dugaan kasus penganiayaan wartawan.

Hal ini menyikapi terkait molornya penanganan dugaan kasus tersebut yang ditangani oleh Polres Karawang.

” kami mengkhawatirkan adanya intervensi mencampuri penyidik oleh pihak pihak terlapor dan rekan,” Ucap Pancajihadi Alpanji dalam Presslisnya, Selasa (27-9-2022).

Menurut Panji sapaan akrab Pancajihadi Alpanji, Pasalnya dalam pemberitaan terbaru, adanya  memberian uang dan akhirnya pelapor sempat menolak, berbagai upaya dilakukan terlapor untuk mencapai keadilan  restoratif  dan tidak mustahil juga ke penyidik polres karawang adanya intervensi perkara dari yang lebih tinggi.

” Kita percaya komitmen kapolres untuk tegak lurus tanpa tendeng aling aling,” Kata Panji.

Namun menurutnya  bisa saja intervensi menghantui penegakan supremasi hukum di bumi pangkal perjuangan atas kejadian tersebut

” Kami telah menyurati Mabes Polri, ditujukan kepada Kapolri, Irwasum, Kabarekrim, Karowassidik, Kadivpropam dan Karopaminal nomor surat 199-205/LSMKR-LP/IX/2022 tertanggal 25 September. 2022,” Katanya

” Pada intinya isi surat tersebut kami meminta agar Mabes Polri untuk mem-back up Kepolisian Resort Karawang dari pihak-pihak yang ingin mengintervensi kasus yang tengah ditangani polres karawang ,” Terangnya.

Dalam lampiran surat tersebut pihaknya juga melampirkan kliping pemberitaan media hardCopy dan softcopy Untuk meyakinkan bahwa kasus ini sudah me-nasional.

” Kami melaporkan dalam dua bentuk pertama yakni mengirim surat lewat pos dan melalui online yang ada dalam saluran  portal situs Resmi Mabes polri,” Katanya.

” Mudah-mudahan dengan surat kami mendapat atensi dan ada tindak lanjut untuk memastikan bahwa Polres Karawang memang tegak lurus ” Pungkasnya.(rls)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *