DaerahJawa Barat

Sekda Acep : Menunggu Mutasi Jangan Dijadikan Alasan Turunnya Kinerja


KARAWANG, JabarNet.com– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang meminta pegawai Pemerintahan Kabupaten Karawang lebih meningkatkan kinerja.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Karawang drs. Acep Jamhuri saat memimpin apel pagi dihalaman plaza Pemkab Karawang, Senin (14/02/2022).

” Alhamdullilah kita selalu diberikan kesehatan, banyak nikmat Allah yang telah diberikan oleh Allah SWT, sebagai ASN mewujudkan rasa syukur itu bekerja dengan maksimal yang bisa bermanfaat baik secara internal, umumnya untuk masyarakat, ” Ucap Sekda Acep seraya memberikan saran.

Walaupun menurutnya, adanya penyederhanaan birokrasi yang memungkinkan banyak jabatan bukan struktural.

” Sebenarnya dijabatan fungsional ini bagaimana untuk berpikir menganalisa kegiatan-kegiatan apa yang mau kita kerjakan membangun kolaborasi dengan perangkat-perangkat daerah lain, tidak hanya mempekerjakan di bagian kedinasan saja,” Ungkapnya.

” Dan bagaimana kita merumuskan kebijakan untuk memberikan masukan pada pimpinan, misalnya dibagian Asda ini membidangi kegiatan apa, yah itu dipelajari, ditiap dinas ada bagian analis jabatan fungsional, nah itulah yang namanya bekerja membangun kolaborasi dengan teman-teman yang ada di perangkat daerah, tidak hanya di internal tetapi lebih membangun wawasan dan kolaborasi lebih luas lagi,” Ujarnya.

Namun ketika disinggung mengenai bagaimana mau meningkatkan kinerja, sedangkan mutasi, rotasi dan promosi menjadi kecemasan para pegawai, pasalnya kegiatan yang sudah direncanakan akan sedikit terganggu.

” Terkait jabatan yang sekarang mutasi itu kan sedang berproses, karena kan ada hal-hal yang harus mendapatkan persetujuan dari Pemerintah pusat misalnya mutasi Kepala Dinas yang sudah ada Panselnya, dan kedua mutasi Camat itu juga harus mendapat persetujuan dan minimal memiliki predikat pendidikan pemerintahan, artinya kan semuanya sedang berproses, tetapi akan secepatnya kita proses setelah ada persetujuan, dan nanti terlihat mana yang di mutasi, dirotasi, atau dipromosi” Jelas Sekda Acep.

Meskipun Mutasi, rotasi, dan Promosi saat ini belum bisa digelar, Sekda berharap semua pegawai tetap harus meningkatkan kinerja.

” apalagi sekarang dengan adanya penyederhanaan birokrasi kebanyakan jabatan fungsionalis sebagai jabatan analis, artinya jabatan fungsionalis ini tidak seperti jabatan struktural, yang harus bisa menganalisa kegiatan dibagian birang dan menjalin kolaborasi antar OPD,” Terangnya.

” Jadi belum digelarnya mutasi, rotasi,atau pun promosi jangan sampai terganggunya kinerja, misalnya berpikiran bagaimana kalau kena mutasi, yah kalau berpikiran seperti itu nantinya tidak maju, sekarangmah berpikir saja bekerja, apa yang bisa dikerjakan yah kerjakan, toh tidak ada bedanya mutasi atau tidak, sama kan tetap bekerja,” Tandasnya. (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *