DaerahJawa Barat

Sasar Warga Yang Belum Dapat Bantuan,Jabar Bergerak Karawang Salurkan Paket Sembako Sampai Pelosok Desa


KARAWANG, JabarNet.com- Jabar Bergerak Kabupaten Karawang menyalurkan ratusan paket sembako hingga ke pelosok Desa di Kabupaten Karawang.

Ratusan paket sembako tersebut dibagikan kepada warga terutama yang belum pernah menerima bantuan dari manapun.

Pelepasan distritibusi dihadiri langsung Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepulloh
Kabag Kesra Kab. Karawang, didampingi Camat Karawang Barat dan Ketua Umum Jabar Bergerak Karawang.

“Tim Jabar Bergerak dibantu Tim Relawan Karawang Peduli dan Komunitas, hari ini langsung mendistribusikan paket sembako ke masing-masing rumah penerima bantuan. Totalnya sebanyak 500 Paket yang merupakan bantuan dari Jabar Bergerak Pusat,” ungkap Rafiudin Firdaus selaku Ketua Umum Jabar Bergerak Kab. Karawang, Kamis (5/8/2021).

Rafi menerangkan sebetulnya ini bantuan yang kesekian kalinya dari Jabar bergerak untuk turut membantu warga yang kesulitan ekonomi. Beberapa program sebelumnya juga telah terlaksana seperti bantuan pangan buah-buahan untuk yang Isoman, bantuan pelajar terdampak, pemotongan hewan qurban, Bantuan APD bagi tim medis dan petugas pemakaman.

“Sampai saat ini hampir 200 relawan yang aktif di Jabar Bergerak Karawang. Dan teman-teman relawan tetap bergerak. Membantu pos-pos krusial seperti sentra vaksinasi, pendistribusian APD dan lainnya,” Ujar Rafiudin.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaefulloh menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dari Organisasi Jabar Bergerak dan para donatur.

“Saya mengikuti mulai dari insiden banjir dan momen-momen krusial lainnya Jabar Bergerak selalu hadir membersamai pemerintah dalam membantu masyarakat. Kami ucapkan banyak terimakasih, kami tentu sangat terbantu,” ujarnya.

Mengingat kondisi Covid 19 di Karawang yang sempat tinggi memang membutuhkan kerjasama semua pihak. Terutama dalam hal sosialisasi. H. Aep berpesan agar dapat mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dan mensukseskan percepatan Vaksinasi bagi 1,9 Juta penduduk Karawang.(bbs/red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *