DaerahJawa Barat

Road Show SMSI Karawang ke KPU, Bahas Pemilu dan Pilkada 2024

Road Show SMSI Ke KPU Bahas Pemilu

KARAWANG, JabarNet.com– Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Karawang road show ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Kamis (23/11/2023).

Kedatangan rombongan SMSI itu disambut oleh Ketua dan Anggota KPU Karawang. Pertemuan ini berlangsung di ruang rapat KPU Karawang.

Ketua SMSI Karawang (terpilih), Suhlan Pribadi mengatakan, kedatangan ke Kantor KPU Karawang untuk silaturahmi. Kemudian, memperkenalkan pengurus baru SMSI Karawang.

“Bulan lalu, kita melakukan Muskab SMSI dan pembentukan kepengurusan baru periode 2023-2026. Maka itu, kami perkenalkan pengurus baru ini ke KPU dan masyarakat,” kata Suhlan.

Selain perkenalan pengurus, Suhlan juga mengatakan, perlu adanya sinergitas KPU dengan media dalam menyukseskan Pemilu 2024. Hal itu adalah mengantisipasi munculnya hoax selama tahapan Pemilu Sehingga KPU perlu sinergitas dengan media massa.

Baca juga : 18 Parpol Ikuti Kirab Pemilu 2024, Ketua KPU Karawang Targetkan Parstisifasi Masyarakat Diatas 85 Persen

Lanjutnya, sebagai konstituen Dewan Pers siap bersinergi dengan KPU untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.Tujuannya untuk membantu KPU  Karawang dalam menyebarkan informasi yang benar dan akurat seputar Pemilu.

“SMSI siap bersinergi dengan KPU dalam mencegah berita hoax. Artinya, masyarakat harus mendapatkan informasi yang tepat. Informasi terkait penyelenggaraan pemilu harus tersosialisasi dengan baik ke masyarakat,” kata Suhlan.

Sementara Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana mengamini hal tersebut. Peran media sangat penting dalam menyampaikan informasi kepemiluan ke masyarakat.

“Update informasi-informasi tahapan pemilu dan persiapan lainnya agar masyarakat mengetahui,” katanya.

Mari sepakat KPU dan media harus sinergitas dalam menyukseskan Pemilu 2024 sampai sukses tanpa ekses. “Kita setuju sinergitas KPU dan Media harus terjalin dalam menyukseskan Pemilu,” pungkasnya.

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *