DaerahJawa Barat

Rapat Perdana, Langkah Awal Menuju Perubahan HIMA IP Unsika yang Progressif

KARAWANG, JabarNet.com– Himpunan Mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan (HIMA IP) Universitas Singaperbangsa Karawang ( UNSIKA ) baru saja menggelar Rapat Perdana anggota pengurus periode 2024.

Kegiatan digelar di Gedung Fisip 0109 pada, Sabtu (17/02/2024)  acara ini diikuti oleh seluruh anggota pengurus HIMA IP 2024 yang berjumlah kurang lebih 70 orang.

Rangkaian acara dimulai dari perkenalan per departemen lalu diikuti dengan pemaparan program kerja dari setiap penanggung jawab program kerja tersebut.

Selain itu ada sesi ice breaking untuk mencairkan suasana rapat perdana.

Muhammad Abdul Jabbar, selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan mengatakan, bahwa output dari diselenggarakan nya acara adalah untuk mengenalkan program kerja antar departemen yang akan di bawa selama 1 tahun kedepan, selain itu acara ini juga menjadi ajang sesama pengurus untuk saling mengenal satu sama lain. agar tidak ada yang namanya kecanggungan antar pengurus.

“Tentunya berharap temen-temen saling menjaga silaturrahmi dari awal hingga akhir kepengurusan nanti, juga bisa mengembangkan potensi nya yang lain, jadi mari berproses bersama-sama”, ungkap Jabbar.
Selain itu dari sudut pandang anggota pengurus, acara ini menjadi wadah untuk meningkatkan skill public speaking dengan adanya sesi pemaparan proker dari setiap departemen.

“Saya dapat belajar berbicara di depan anggota HIMA IP lainnya dan saya menjadi tau bahwa Ilmu Pemerintahan mempunyai banyak bahan untuk dipelajari, dan yang pasti lebih mengenal satu sama lain apalagi dengan sesama anggota Departemen PSDM.” ujar Tania

“Satu kesan saya untuk departemen lain, cerdas. Entah darimana dan awalnya siapa sehingga mereka mempunyai proker-proker yang bagus-bagus, seru-seru, serta diantaranya memilili manfaat yang merujuk pada pengetahuan Ilmu Pemerintahan itu sendiri. Saya pribadi juga merasakan adanya kekeluargaan disana berkat pembawaan Steering Committee yang santai.” tambah Tania.

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *