PT. HM Sampoerna Sumbang Alkes Untuk Paramedis Melalui Tim Gugus COVID-19 Pemkab Karawang

Karawang, JabarNet.com – PT.HM Sampoerna memberikan bantuan alat kesehatan (Alkes) untuk digunakan para medis, melalui Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Karawang.

Bantuan yang diberikan dengan maksud membantu tim medis dalam gerakan melawan COVID-19 tersebut diberikan langsung Humas PT. HM Sampoerna Ishak Danuningrat, dan diterima oleh Bupati Kabuaten Karawang Cellica Nurachadiana yang didampingi Dandim 0604 Karawang, di Makodim 0604 Karawang, Selasa (23/06/20).

Dalam sambutannya Ishak Danuningrat menyerahkan dan menyampaikan sejumlah bentuk bantuan berupa alat kesehatan tersebut.

“Bentuk bantuan yang kami berikan adalah berupa Ventilator 2 Unit, Full Set APD 50Pcs, Baju Hazmat 500 Pcs, Face Shield 200 Pcs, Masker Kain 5000 Pcs, semoga ini dapat membantu Kabupaten Karawang dalam memerangi virus Covid-19,” kata Ishak.

Sementara, Bupati Kabupaten Karawang Cellica Nurachadiana mengapresiasi respon nyata PT HM Sampoerna, yang telah memberikan bantuan untuk penanganan COVID-19, dan telah memberikan kontribusi yang banyak terhadap masyarakat Karawang.

Dalam sambutannya Bupati juga menyampaikan perkembangan seputar penanganan COVID-19 oleh tim Gugus Tugas.

“Selama ini penanganan Covid-19 berjalan baik sehingga beberapa pasien sudah dinyatakan sembuh, namun beberapa minggu ini ada kembali pasien terkonfirmasi positif satu orang sehingga dari jumlah keseluruhan ada 11 orang, penyebaran covid-19 ini dikabupaten karawang dikhawatirkan seperti fenomena gunung es,” ungkap Bupati.

Selain itu dijelaskan Bupati, kebijakan pemerintah bukan hanya memberikan penanganan dan mensosialisasikan bentuk protokoler kesehatan, namun memenuhi kebutuhan yang diperlukan oleh Rumah Sakit (RM) untuk mendukung penanganan COVID-19 itu sendiri.

” oleh Karena itu kami memerlukan bantuan dari semua pihak, salahsatunya PT.HM Sampoerna yang telah berkontribusi banyak untuk Karawang, karena bantuan ini sangat penting sekali untuk penanganan pasien covid-19 dikabupaten Karawang,” tandasnya.(Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here