Polres Karawang Siapkan 600 Personil Untuk Pengamanan Natal Dan Tahun Baru


KARAWANG, JabarNet.com – Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2022, Polres Kabupaten Karawang menyiapkan sebanyak 600 personil, untuk pengamanan.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, persiapan menjelang akhir tahun 2021 tersebut berdasarkan hasil rapat lintas sektoral, yang terpusat di Maber Polri Jakarta, kemudian Polda Jabar, sampai Polres Karawang yang melibatkan seluruh stakeholder.

“Tentunya kami di Karawang dengan stakeholder nantinya sudah mempersiapkan terkait nataru ini, di mana kami akan melibatkan sekitar 600 personil yang akan kita tempatkan di titik-titik tertentu dalam rangka menjaga mobilitas masyarakat yang akan keluar atau masuk ke Bandung ataupun Karawang,” Ungkap Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono saat kunjungan ke kantor PWI Karawang, selasa (30/11).

Lebih lanjut AKBP Aldi menjelaskan skenario pengamanan yang pihaknya lakukan terlebih dahulu akan membuat pos – pos pengamanan.

“Harapan kami nanti dari Polres Karawang mengimbau kepada masyarakat yaitu pertama tetap patuhi prokes, karena kita tahu pemerintah nantinya menjelang Nataru ini akan mengeluarkan aturan pada level 3,” Kata dia.

AKBP Aldi pun Kemudian membeberkan sejumlah titik – tik pos pengamanan yang akan dibuat seperti di reat area Tol Japek 1 arah Bandung.

“Di Karawang juga kita akan menyiapkan beberapa pos. Kemudian kita akan menyiapkan di pusat-pusat keramaian yang misalnya nanti di Mega Mal kemudian di Galuh, kita akan menyiapkan pos pos bantuan untuk mengurai masyarakat soal penyampaian prokes dan lain-lain,” Katanya.

Ditanya apakah akan ada pola penyekatan untuk lebih mengantisipasi mobilitas masyarakat, dikatakan AKBP Aldi sejauh belum ada pola penyekatan.

“Karena kan akan ada himbauan dari Pemerintah, nantinya itu ada larangan mudik bagi PNS,” Tuturnya.

Lalu untuk pengamanan rumah ibadah pada Natal dan Tahun Baru, Polres Karawang akan memploting personel ditiap titik rumah ibadah.

“Kita sudah mempersiapkan surat perintah untuk memploting personel yang akan melakukan pengamanan di rumah ibadah khususnya yang menyelenggarakan perayaan Natal, ” Ujarnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Aldi juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes.

“Karena apa, sampai hari ini kita belum tahu kondisi aman untuk Covid-19, kita tidak tahu sampai kapan serangan itu datang lagi oleh karena itu saya mengimbau mari masyarakat Karawang ayok lah kita menjaga prokes menjaga jarak dan lain-lain,” Pungkasnya. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here