DaerahJawa Barat

Politisi Demokrat ini Angkat Jempol atas Sikap Legowo Kang Jimmy yang Lepas PKB


KARAWANG, JabarNet.com – Tanggungjawab besar yang menghabiskan tenaga, pikiran, hingga materi pribadi untuk memimpin dan mengurus partai politik bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Terlebih, sampai berhasil menaikan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap partai politik itu sendiri.

Demikian disampaikan H. Jenal Aripin, mantan Bendahara DPC PKB Karawang yang mengaku harus mengangkat jempol kepada H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) yang telah legowo melepas jabatannya sebagai Ketua DPC PKB Karawang menjelang Muscab PKB pada Minggu (7/3/2021) depan.

“Ucapan rasa bangga atas sikap politik yang amat dewasa dan elegan dari Kang Jimmy. Ini membuktikan bahwa 12 tahun mengurus PKB Karawang, beliau memang pake hati membesarkan partainya,” tutur H. Jenal Aripin melalui rilis yang dikirimnya kepada JabarNet.com, Rabu (3/3/2021).

Sikap politik Kang Jimmy yang melepas jabatannya hingga mengeluarkan pernyataan tidak akan ikut mencalonkan kembali sebagai ketua di Muscab PKB Karawang, sikap ini tentu akan menjadi pelajaran penting bagi politisi lainnya. Khususnya bagi H. Jenal Aripin yang mengaku masih merupakan junior politik Kang Jimmy.

“Subhanalloh, luar biasa dewasanya sikap kakak saya. Barokah Kang Jimmy, haqqul’yakin di depan ada rencana Allah SWT yang jauh lebih baik buat masa depan akang bersama keluarga tercinta. Salam baktos dari saya H. Jenal Aripin sekeluarga. Intinya ini adalah sikap politik yang harus kita tauladani bagi kita para juniornya, keren!,” kata H. Jenal Aripin.

Bapilu DPC Partai Demokrat Karawang ini juga menyatakan, bukan merupakan keputusan politik yang mudah jika ia berada dalam posisi Kang Jimmy saat ini. Karena di tengah selesainya jabatan Kang Jimmy sebagai Wakil Bupati Karawang, Kang Jimmy harus kembali mengikhlaskan PKB Karawang kepada para kader yang lain demi kemajuan partai.

Terlebih, alasan Kang Jimmy melepas PKB Karawang adalah untuk menghindari konflik internal partai. Padahal ditegaskan H. Jenal, di kalangan para politisi Karawang khususnya pengurus dan kader PKB sendiri sudah mengetahui, jika PKB Karawang bisa besar hingga memiliki 7 kursi di legislatif Karawang, semuanya berkat kerja keras Kang Jimmy.

“Tanpa bermaksud ingin ikut campur urusan partai politik orang lain, pernyataan saya ini hanya ingin mengapresiasi sikap politik Kang Jimmy saja. Karena apapun alasannya, saya pribadi telah banyak belajar di DPC PKB Karawang dibawah kepemimpinan Kang Jimmy,” tutur politisi yang mulai digadang-gadang akan ikut dalam bursa pencalonan Ketua DPC Demokrat Karawang ini. (Adk)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *