Pengendalian Penduduk, Cellica Nurachadiana Terus Bangun Kampung KB


Karawang, JabarNet.Com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang terus mendirikan kampung Keluarga Berencana (KB) diseluruh Desa yang ada di Kabupaten Karawang. Pedirian kampung KB tersebut merupakan bentuk pengendalian penduduk di Karawang yang bertujuan agar terciptanya kesejahtraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Karawang Cellica Nurachadiana dapam acara Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) yang digelar di Rumah Makan (RM) Alam Sari, Kamis (12/12/19).

Dalam kesempatan itupun Cellica mengklaim keberhasilan pemetintah dalam melakukan pengendalian penduduk melalui program KB, terbukti dari LPP krlahiran Karawamg yang hanyaencapai 1,7 %.

Program Keluarga Berencana (KB) dewasa ini semakin berkembang sesuai RPJMD Bupati dan wakil bupati karawang.

“Program KB di karawang sudah sangat berhasil, ini dibuktikan dengan LPP kelahiran karawang mencapai 1,7% dan juga Satya Lencana dari Presiden RI tahun 2019 dalam bidang Kependudukan dan KB menunjukan sukses nya program KB di Karawang,” ujarnya.

Lebih lanjut Cellica menyebut keberhasilan itu tidak akan tercapai tanpa ada tindakan kongkrit dari semu pihak yang terkait.

“Dan hal tersebut merupakan jerih payah petugas Lini Lapangan dan kader KB se Kabupaten Karawang,” katanya.

Atas dasar keberhasilan tersebut, masih Cellica melanjutkan, merupakan salah satu penyokong utama dalam keberhasilan RPJMD Bupati dan Wakil Bupati Karawang.

“Program KB itu merypakan salahsatu penyokong keberhasilan dari RPJMD Kabupaten Karawang,” katanya.

Ditambahkan Cellica berjanji akan terus mendirikan kampung KB di seluruh Desa yang ada di Kabupaten Karawang, tak hanya itu dirinya akan terus meningkatkan kesejahteraan Jajaran Lini Lapangan Non PNS maupun kader Pos KB dan Sub Pos KB.

“Kami berjanji akan terus meningkatkan kesejahteraan Jajaran Lini Lapangan Non PNS maupun kader Pos KB dan Sub Pos KB. Dukung program-program kami dan RPJMD (cellica dan Jimi) hingga tahun 2021 dalam segala kegiatan khususnya menyangkut peningkatan PAD karawang, spy bisa terus meningkatkan kesejahteraan seluruh petugas dan kader,” tandasnya.

Menurut pantauan JabarNet, acara juga dihadiri kepala perwakilan BKKBN Propinsi jawa Barat Sukaryo Teguh Santoso, Plt kepala DPPKB Karawang, Sofiah beserta jajaran dan melibatkan kurang lebih 800 orang yang terdiri dari PLKB, TPD, Pos KB dan sub Pos KB. Dalam kegiatan itu Cellica mendatangani prngrsahan 17 prasasti kampung KB dari berbagai Kecamatan di Kabupatrn Karawang. (Mar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here