DaerahHukum

Pengadilan Agama Karawang Diduga Banyak Rugikan Para Pengacara

KARAWANG, JabarNet.com– Salahsatu pengacara menyesalkan kinerja Pengadilan agama Karawang tidak profesional terkait Rellas panggilan terhadap tergugat perceraian.

Sehingga hal pengadilan agama Karawang diduga rugikan banyak pengacara, salahsatunya adalah Kantor hukum Joen SH dan rekan.

Persoalan itu berawal dari kinerja kantor pos terkait diduga tidak sampainya surat gugatan klinennya terhadap tergugat padahal alamat yang dimaksud sudah pasti.

” Jadi gini yah kami dari pengacara gabungan mempertanyakan kinerja Kantor Pos, karena di pengadilan agama Karawang itu saya dan teman-teman pengacara banyak yang dicabut gugatannya dengan alasan bahwa hakim mengatakan Rellas panggilan untuk tergugat itu tidak sampai dikirimkan oleh pihak kantor pos ke alamat bersangkutan,” ungkap Joen SH kepada JabarNet.com, senin (29/1/2024).

” Karena memang Pengadilan Agama itu bekerjasama dengan kantor Pos untuk pengiriman surat , kantor Pos lah yang mengantarkan ke alamat tergugat, padahal dikatakan klien kami alamatnya sudah jelas,” terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya menduga bisa saja dari kurir Pos tidak mengirimkan surat ke alamat tujuan.

” Kenapa saya menduga seperti itu, karena alamatnya sudah jelas kok sampai saya survey alamat itu benar kok, tapi Pos mengatakan alamatnya tidak ditemukan, jangan-jangan Pos tidak mau mengantarkan kesana karena alamatnya terlalu jauh, dan kami menduga jangan-jangan ada konspirasi antara kantor pos dengan Pengadilan Agama Karawang, ” cetusnya.

Atas kejadian tersebut pihaknya merasa dirugikan, karena ketika daftar baru dan alamatnya tidak ditemukan berarti cabut perkara atau NO.

” Mau tidak mau kita daftar ulang lagi dan bayar lagi donk, yang pertama kita mengajukan gugatan bayar, kemudian karena tidak ditemukan alamatnya sehingga ditolak lagi, yah mau tidak mau kita daftar lagi dan bayar lagi,” bebernya.

” Saya harap Pengadilan Agama perhatikan soal ini,” tandasnya. ( Wan )

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *