DaerahJawa Barat

Pemuda Plawad Bergerak Peduli Korban Banjir


KARAWANG, JabarNet.com – Upaya meringankan beban korban banjir, Pemuda Kampung Plawad, Desa Karang Mulya, Kecamatan Telukjambe Barat Rt05/02 bergerak lakukan aksi kemanusiaan dengan gelar Bakti Sosial menyalurkan bantuan ke Kampung Babakan Rawa Nambo, Desa Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat. Minggu (21/2/2021).

Menurut Aldi Suwanta selaku Manager Talenta FC sekaligus tokoh pemuda Kampung Plawad menginisiasi gerakan bakti sosial dengan melakukan penggalangan dana ke setiap warga Kampung Plawad, Desa Karang Mulya.

“Alhamdulillah, Masyarakat Desa Karang Mulya kompak dan support untuk korban bencana banjir, sehingga terkumpul dana untuk disalurkan kepada yang membutuhkan”. ucap Aldi.

Kemudian, Aldi juga menjelaskan bahwa di Kampung Babakan Rawa Nambo, Desa Wanakerta ada 1 rumah warga yang roboh akibat tergerus derasnya arus, dan ketika pemuda Plawad memberikan Bantuan belum ada pihak pemerintah yang memberikan bantuan ke Kampung Babakan Rawa Nambo.

“Ada 1 rumah warga yang roboh itu akibat derasnya arus, dan akses jalan juga terputus, kendaraan tidak bisa masuk”, tuturnya.(Baca Juga :Luapan Sungai Cibeet Sebabkan Rumah Warga Roboh)

menurut Aldi Kampung Babakan Rawa Nambo membutuhkan diantaranya; makanan siap saji, pakaian, popok untuk balita, obat-obatan, dan air bersih.

Dengan melakukan bakti sosial pemuda Plawad ingin memberikan contoh yang baik bagi pemuda Karawang agar peduli sesama khususnya kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Karawang.

“Ingin memberikan motivasi kepada pemuda yang lain supaya bisa peduli dan bergerak di bidang kemanusiaan serta sosial dan semoga banjir cepat surut” tutup pungkasnya, (Mar).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *