DaerahJawa Barat

Pemkab dan DPRD Sepakat, Pokir Dewan Diperuntukan Selesaikan Gedung Sekolah Rusak dan Rulahu


KARAWANG, JabarNet.com -Pemkab Karawang akan bersinergi dengan DPRD menyelesaikan pembangunan gedung sekolah yang rusak dan Rumah Layak Huni (Rulahu) melalui pokok – pokok pikiran (pokir) para anggota dewan.

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang drs.Acep Jamhuri

“Kita akan bersinergi dengan DPRD, agar pokok pikiran mereka bisa diperuntukan untuk pembangunan sekolah dan rumah layak huni (rulahu). Kita sudah sepakat, kok, ” Ungkap Sekda Acep Jamhuri, Kamis (7/10/21).

Menurut Sekda Acep, memang jumlah bangunan sekolah dasar yang rusak, baik itu rusak parah, sedang maupun ringan masih sangat banyak di Kabupaten Karawang.

Maka dari itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menargetkan setidaknya sebanyak 100 bangunan sekolah dasar (SD) dengan kondisi rusak berat bakal segera diperbaiki ditahun anggaran 2022 mendatang.

” Kita akan memprioritaskan anggaran untuk memperbaiki atau merehabilitasi total sekolah yang masuk kategori rusak total dan sangat parah, ” Katanya.

Sejauh ini gedung sekolah yang rusak, Jumlah Sekolah Dasar (SD) ada 850 , dimana kondisi rusak berat ada 100, rusak sedang ada 266 dan rusak ringan ada 312.

“Yang akan kita prioritaskan yang rusak berat terlebih dahulu. Dan yang sudah terselesaikan ada 174 bangunan sampai 2021 ini,” Bebernya.

“Kenapa dianggaran tahun 2022 mendatang, karena kalau di perubahan sekarang tidak akan keburu,” Tutupnya (red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *