Operasi Simpatik Disdukcatpil Karawang Dinilai Warga Kurang Efektif

Foto Saat Oprasi Simpatik yang di gelar oleh Disdukcatpil Karawang di Terminal Bus Klari Karawang Jawa Barat.

KARAWANG,  – Operasi simpatik guna menaggulangi membludaknya pendatang ke kota pangkal perjuangan yang digelar oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) Karawang dinilai kurang efektif.

Warga Kecamatan Batujaya, Ahmad (24) mengatakan, harusnya Disdukcatpil Karawang mengintruksikan pegawai Kecamatan dan Desa setempat  untuk mendata penduduk di wilayahnya masing-masing.

“Lebih efektif kalau persoalan membludaknya pendatang ke Karawang itu dilakukan oleh pegawai Kecamatan dan Desa,” ucap Ahmad mengatakan kepada Kutipan.co.id, Selasa (11/6/2019).

Ia juga mengatakan, hal itu tidak membuang-buang waktu para pegawai Disdukcatpil untuk membereskan Administrasi penduduk (Adminduk) yang tengah dikerjakan.

“Dari pada pegawai Disdukcatpil operasi simpatik seperti itu, lebih baik mereka mengerjakan  Adminduk yang sudah menumpuk di kantornya,” ujar Ahmad.

Kembali dikatakan Ahmad, operasi simpatik ini malah terkesan membuang-buang waktu para pegawai Disdukcatpil Karawang yang seharusnya keluhanan terkait pelayanan e-KTP yang masih banyak keluhan tersebut bisa ada solusinya,”pungkasnya(wan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here