Mesin Politik Partai Gerindra Mulai Disiapkan, H Enan dan Gina Disebut-Sebut Calon Bupati Karawang

Gerbang Kantor Bupati Karawang.

KARAWANG, – DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang saat ini tengah menunggu SK intruksi Badan Seleksi Pilkada BSP melalui DPD Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Karawang 2020 nanti.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang yang rencananya akan melakukan konsultasi atau persiapan – persiapan dalam meraih dukungan masyarakat.

“Kita akan coba ajak temen-temen kader baru maupun kader lama diantaranya, Gina Swara, Ajang Sopandi, H. Enan, Danu Hamidi, dan termasuk saya,”ucap Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang Endang Sodikin mengatakan kepada kutipan.co.id saat ditemui diruang kerjanya.

Ditambahkan, Endang Sodikin, hal ini tentunya menjadi strategi bagi kami untuk mempersiapkan sesuai dengan kepercayaan masyarakat karawang.

Dan kami pahami bahwa Prabowo fans masih sangat dominan di kabupaten Karawang ini. “Tentunya terbukti bahwa banyaknya pertanyaan dari Prabowo fans menanyakan perihal pilkada kepada kami,”ungkapnya.

Lebih lanjut Endang Sodikin juga mengatakan, secepatnya kita akan sampaikan kabar ini, sebagai informasi dorongan dari masyarakat ke DPD, ini tentunya akan menjadi masukkan DPC, siapa nanti calon relevan atau yang pantas untuk di majukan menjadi calon Bupati Karawang.

Ketika ditanya siapakah nama-nama kader yang akan dicalonkan dipartainya, Endang Sodikin menjawab, berdasarkan pantauan, nama-nama kader yang sudah mulai tercuat kepermukaan baru ditingkat personal saja.

Seperti teh Gina sudah mulai melakukan pemanasan mesin politik untuk tim-tim dipelosok maupun disetiap kecamatan yang ada di kabupaten Karawang.

Selain itu, H Enan sudah melakukan pemanasan juga dimesin politiknya, kemudian nanti temen-temen yang ada di DPRD entah itu saya, Ajang Sopandi, dan H Danu Hamidi. Semua saya pikir masih berpotensi untuk mendapatkan mandat sebagai calon Bupati Karawang melalui partai gerindra,”ulasnya dengan nada gereget dan percaya diri.

Apakah partai Gerindra akan berkualisi dengan partai politik lain,? Endang Sodikin mengatakan, dengan perolehan suara partai Gerindra kemarin, tentunya kita tidak bisa sendiri. Perlu adanya dukungan kursi sesuai amat undangan-undang, dimana setiap kontestan di pilkada harus memiliki persiapan syarat minimal 20 persen dari kursi DPRD di kabupaten Karawang.

Nah, untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati. Kita akan upayakan, dan kita sudah lakukan. Tinggal nanti kita komunikasi dengan partai-partai/rekan-rekan kita yang lain agar bisa bersinergi.

Kepentingan Pilkada ini, lain halnya dengan kontek kepentingan politik-politik besar yang lain.¬†Karena, berbicara dengan kapasitas, elektabilitas dan bagaimana ras di kabupaten Karawang itu sendiri untuk mendukung kita semua dari patai politik ini,” jelas Endang Sodikin.

Sambil menunggu regulasi pusat tentang pilkada kedepan, kami akan kembali membuat tim-tim partai untuk menghidupkan kembali mesin politik partai kita pada Pilpres dan Pileg kemarin.

Dan saat ini kami belum melakukan pergerakan apapun terkait kita akan berkualisi dengan Partai PKS, Partai Demokrat atau pun Partai PAN,”tandasnya(Joe).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here