Masalah Tenagakerja dan Kesejahteraan Petani Jadi Poin Utama Endang Maju ke Pilkada

Kepala Desa Mulyajaya, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang H.Endang.Amd atau lebih di kenal Endang Macan Kumbang saat di wawancarai awak media usia acara  deklarasikan diri menjadi calon Kepala Daerah Karawang.

KARAWANG, – Untuk mewujudkan dan membuktikan kepada masyarakat kabupaten karawang dirinya tidak main-main maju menuju Karawang Satu melalui jalur independen dalam Pilkada tahun 2020 mendatang.

Kepala Desa Mulyajaya, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang H.Endang.Amd atau lebih di kenal Endang Macan Kumbang resmi mendeklarasikan diri menjadi calon Kepala Daerah Karawang, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2020 mendatang bersama para tokoh masyarakat dan tim sukses (Timses) tingkat kecamatan bertempat di RM.H Rohman Ciranggon, Minggu (30/6/19).

Endang mengatakan, 30 persen kepala desa aktif dari 309 Desa saat ini telah memberikan dukungan kepada dirinya, bahkah dukunganpun datang 22 kecamatan se-Kabupaten Karawang dari jalur independen.

“Saya percaya diri akan memenangkan pada kontestasi pemilihan lima tahunan tersebut, demi kemajuan karawang ini,”ucap Endang.

Endang juga mengatakan, “saya ini bukan aktivis partai, saya dari kepala desa masyarakat biasa, dan mengambil jalur independen ini, menurut saya lebih baik, dan sebagai putra daerah berhak untuk ikut andil untuk memajukan karawang yang lebih baik.

“Berdasarkan pengalamam dan pendidikan yang saya punya untuk menjadikan Karawang yang cemerlang di segala bidang.

Karena selama ini , saya menilai Karawang adalah kabupaten dengan mayoritas penduduknya adalah petani, bahkan Karawang pun disebut sebagai kota lumbung padi nasional. Namun selama ini justru pertanian di Karawang tidak maksimal.

“Poin penting lagi yang lebih krusial lagi adalah tentang buruh, perekrutan tenaga kerja, di mana banyak perusahaan berdiri di Karawang namun orang Karawang asli, putra daerah hanya menjadi penonton, dan permasalah itu yang akan menjadi poin utama kami,”pungkasnya(ends).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here