DaerahJawa Barat

Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fisip Unsika Penelitian BUMDES di Desa Sukaharja

Mahasiswa Fisip Unsika Bumdes

KARAWANG, JabarNet.com-  Bertujuan untuk melaksanakan tugas mata kuliah birokrasi pemerintahan, mahasiswa ilmu pemerintahan Fisip Universitas Singaperbangsa Karawang ( Unsika ) melakukan penelitian Badan Usaha Milik Desa (Bumdes ) di kantor desa Sukaharja, Telukjambe Timur, Jumat (13/11/2023)

Diketahui tujuan didirikannya Bumdes disetiap desa yakni meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa.

Kegiatan Mahasiswa Unsika Penelitian Bumdes mengusung tema ” Revitalisasi Manajemen Tatakelola Badan Usaha Milik Desa “.

Para mahasiswa yang terdiri dari Muhammad Abdul Jabbar, Muhammaf Raehan Alief Fianto, Raisha Azzahra, Nadia Septiani, dan Vina Oktavia, diterima dengan baik oleh Kepala Desa Sukaharja Iwan Setiawan di penelitian tersebut.

Dalam kesempatan Iwan Setiawan Kades Sukaharja menyampaikan informasi, bahwa BUMDES di Desa Sukaharja berjalan dengan baik menjalankan beberapa program.

” Program yang sudah dilaksanakan diantaranya pembinaan UMKM berbentuk pembuatan sabun, pariwisata, dan pengelolaan lahan parkir, ” ungkapnya.

“Dan sekarang juga, mudah-mudahan akan di evaluasi ulang lagi target BUMDES. Karena memang rekan-rekan banyak yang kerja jadi kurang aktif di struktur BUMDES sendiri”. tutup Iwan ( Jabbar )

Shares:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *