DaerahJawa Barat

Kunjungi Kantor Camat Rawamerta, Komisi IV DPRD Karawang Sosialisasi Penekanan Angka Stunting Anak

Komisi IV DPRD Karawang Stunting

KARAWANG, JabarNet.com – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang Asep Syaripudin ST, MM., kunjungi Kantor Camat Rawamerta dan diterima Muspika. Tujuan kunjungannya sosialisasi penekanan angka stunting bagi anak.

Menurut Asep Syaripudin, pada saat ini, di Kecamatan Rawamerta terdapati 6 orang anak yang terdeteksi stunting.

“Tiga di ataranya sudah ditangani Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang. Sisanya mudah-mudahan akan segera ditangani,” ungkap anggota legislatif dari Fraksi Golkar yang akrab disapa Asep Ibe, kepada awak media, di lingkungan Kantor Kecamatan Rawamerta, Selasa (14/3/2023).

Pada saat sosialisasi dari Ketua Komisi IV DPRD Karawang ini , Muspika Rawamerta yang hadir antara lain Kapolsek AKP M Wasis SH, Kepala UPTD Pertanian Aan Heryana, Kepala Desa Sukaraja H Asep (akrab disapa H. Keling), Kasi Trantib H Ucu, para kader Posyandu dan jajaran Puskesmas, serta masyarakat lainnya se-Kecamatan Rawamerta.

Asep Ibe manambahkan, setiap anggota dewan datang ke kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang, pada masa-masa sekarang mensosialisasikan tetang penekanan stunting.

“Dan ini harus sinergi dengan pihak kepolosian, TNI, ASN, serta pihak swasta, yang tujuannya menekan angka stunting di Kabupaten Karawang,” katanya.

Ia kemudian berharap, siapa pun nanti Bupati Karawang harus menekan angka stunting ini, agar bertumbuhan anak tahun 2024 harus sudah zero (nol) dari anak yang stunting.

Lebih anjut Asep Ibe menyatakan, dari enam anak yang stunting di Kecamatan Rawamerta, tiga sudah dibiayai oleh BARNAS yaitu sebagai babak asuh. “Sisanya, tiga anak lagi, mudah mudah atas kerja sama Muspika Rawamerta, antara Kepala UPTD Puskesmas, Kapolsek dan para Kades di Rawamerta bisa segera mencapai angka zero stunting,” harap dan pungkas Asep Ibe.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *