DaerahJawa Barat

Kuliner Karawang, Cucu Bapak Amir Teruskan Usaha Nenek Moyang ” Sangtau Legendaris- Nasi- Kupat Tahu Dekat Kelurahan Karawang Wetan Dibuka Lagi

Nasi-Kupat Tahu Sangtau Bapak Amir di Karawang

KARAWANG, JabarNet.com- Kabupaten Karawang bukan hanya terkenal sebagai kota lumbung padi, kini Karawang juga terkenal dengan kota Industri, bahkan kaya dengan potensi Wisata dan sumber daya alam.

Selain itu Karawang kaya beragam dengan Kuliner, seperti hal nya Nasi Tahu- Kupat tahu  dipadukan bumbu Kacang atau yang familiar dengan sebutan SANGTAU ( Sangu Tahu ).

Di Karawang sendiri mungkin Sangtau yang cukup terkenal salahsatunya Sangtau Bapak Amir yang terletak tidak jauh dekat Kelurahan Karawang Wetan, tepatnya di Cinangoh Barat , Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, berdiri kurang lebih sejak tahun 1960 an.

Kini usaha tersebut dibuka kembali oleh cucunya, untuk memenuhi kerinduan pelanggan.

” Hari ini warung Nasi Tahu Bapak Amir dibuka, Alhamdulilah pelanggan yang dulu datang lagi tak hanya dari Karawang, bahkan ada yang dari luar Karawang,”ucap Bunga, rabu, (24/1/2024).

” Mudah-mudahan saya bisa melestarikan
usaha Sangtau yang pernah dirintis oleh nenek moyang dan ini bisa jadi wisata kuliner di Karawang,” tutupnya. (***)

Untuk informasi, Warung Nasi Tahu Bumbu ( Sangtau Bpk Amir ) buka di Pukul 7.00 pagi Sampai 17.00 Sore, bisa menerima pesanan ke Nomor 0812-9387-2796 ( Bunga )

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *