DaerahJawa Barat

Kolaborasi HIMA Alumni IPB Karawang dan Dinas Pertanian, Ciptakan Ramuan Cegah PMK

Ivan Kuntara (Tengah) Ketua Alumni IPB Karawang Bersama Kabag Ekonomi dan Distan

KARAWANG,JabarNwt.com- DPC Himpunan Alumni IPB-Karawang berkolaborasi dengan Dinas Pertanian & Ketahanan Pangan Karawang telah melakukan kegiatan sosial berupa penyuluhan kepada Peternak Sapi & Domba di Desa Wanajaya, Kec. Teluk Jambe Barat Karawang melalui sebuah kegiatan yg bernama GEMA SIMPONI (Gerakan Memasyarakatkan Desinfeksi & Minum Empon-Empon Sejak Dini)

Gerakan ini lakukan karena saat ini wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pasca Idul Adha masih ada dan sangat mengancam ekonomi masyarakat peternakan.

Berdasarkan hal tersebut Gema Simponi ini dilakukan atas dukungan berbagai pihak, termasuk dukungan langsung dari Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE

Kegiatan Gema Simponi pertama dilakukan pada tanggal 23 Agustus 2022 di Desa Wanajaya Kecamatan Teluk Jambe Barat Karawang, tepatnya di kandang sapi H. Dadang, Ketua APPSI (Asosiasi Peternakan dan Penggemukan Sapi Indonesia).

Kegiatan tersebut meliputi pengetahuan virus PMK dan pencegahannya serta praktek pembuatan empon-empon untk ternak.

Lebih dari 30 peternak sapi & domba turut hadir dalam kegiatan tersebut. Pada akhir kegiatan, para peserta diberikan bingkisan yg berisi empon-empon siap minum, buku saku, Desinfeksi, dan poster edukasi PMK. Seluruh bingkisan tersebut berasal dari swadaya para alumni DPC HA IPB Karawang.

Terima Kasih untk Akang Teteh Alumni IPB Karawang atas doa dan dukungannya. Semoga Alumni IPB Karawang bisa lebih banyak lagi kontribusi untk pembangunan Karawang. IPB Jaya (red).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *