DaerahJawa Barat

Kesuksesan Perumdam Tirta Tarum Karawang, Raih 2 Penghargaan di Akhir 2021 dan Berhasil Membukukan Laba 4,38 Milliar


KARAWANG, JabarNet.com- Setelah pencapaian tembus 100.000 pelanggan, Perumdam Tirta Tarum Karawang kini mendapatkan penghargaan kembali yaitu melalui Top Digital Awards 2021.

Bukan hanya satu katagori, tetapi ada dua kategori sekaligus dalam penghargaan ini, yaitu kategori pertama Top Digital Implemantation 2021 #level bintang 4 atas nama Perumdam Tirta Tarum Karawang, dan kategori kedua Top Leader On Digital Implemantation 2021 atas nama Dr. M Sholeh Direktur Perumdam Tirta Tarum.

” Penghargaan ini di berikan oleh IT Works dalam acara puncak penghargaan Top Digital Awards yang di laksanakan di Jakarta.”ucap Direktur Utama Perumdam Karawang Dr. M Sholeh

Acara tersebut yang bertajuk Accelerating Digital Transformation in Business and Goverment yang di hadiri juga oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate secara virtual sekaligus sebagai keynote speech dalam acara pada tanggal 21 (12/21).

Perumdam Tirta Tarum Karawang mempertahankan inovasi SIPAKAR Plus (Sistem Informasi Pelayanan Air Karawang Plus) sebagai system layanan IT terintegritas dengan billing system, baca meter online, monitoring pelayanan lainnya.

” Puji syukur alhamdullillah atas capaian Top Digital Awards 2021, ini sebagai kado akhir tahun 2021 melengkapi berbagai capaian yang telah diraih selama 3 tahun terakhir ini.”ungkapnya

Tak lupa Dirut Perumdam menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati karawang serta selurus stackholder dan masyarakat karawang pada umumnya.

Dengan mengusung SIPAKAR Plus, Perumdam Tirta Tarum Karawang dinilai oleh tim juri sebagai salah satu perusahaan yang dinilai berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan kinerja, layanan, inovasi dan daya saing bisnisnya serta layanan kepada masyarakat atau konsumennya.

Transformasi yang dilakukan di PDAM Tirta Tarum Karawang mulai membuahkan hasil, setelah akselerasi pada
tahun sebelumnya, maka tahun 2020 semakin menunjukkan jatidirinya sebagai perusahaan yang sehat dan baik.

Meskipun dilanda pandemic covid-19 selama tahun 2020, PDAM Tirta Tarum Karawang tetap eksis sebagai Perusahaan sehat dengan audit kinerja indikator PUPR 3.17 dan indikator BPKP 59.30. Sementara laporan keuangan menunjukkan laba dan asset meningkat 7-8 %. Pada tahun 2020 perusahaan berhasil membukukan laba bersih Rp 4.38 Milyar dan setoran PAD sebesar Rp 2.4 Milyar.

Setoran deviden ini diserahkan secara simbolis oleh Dirut M Sholeh kepada Bupati Karawang dr. Hj. Cellica
Nurrachadiana pada acara rapat umum tanggal 22 Desember 2021.

Dengan demikian di era Direksi ini telah menyelesaikan PAD 5 tahun sekaligus dari 2016, 2017, 2018, 2019, 2020 meskipun baru memimpin 3 tahun sejak 2018.

Demikian juga capaian sambungan rumah (pelanggan) meningkat 9.3% dari tahun 2019 sebanyak 85.173 SR
menjadi 93.140 SR pada tahun 2020, bahkan capaian ini tembus 100.000 SR (pelanggan) pada minggu lalu.

“Tidak mudah capaian target ditengah pandemi covid-19, tetapi dengan tekad dan semangat tinggi target itu bisa dicapai lebih cepat, Tutur M.Sholeh

” Prestasi ini masih jauh sempurna, masih banyak hambatan, rintangan, gangguan, cobaan dengan permasalahannya, namun dengan kinerja yang menunjukkan tren positif, sehat, dan membaik dari tahun ke tahun, insya allah Perumdam Tirta Tarum siap menuju Perumdam terbaik di masa mendatang.”pungkasnya.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *